Kabiddokkes Polda Jatim Apresiasi Semangat dan Hasil Karya Siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek

Polres Trenggalek – Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek menerim akunjungan istimewa dari Kabidokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim, M.A.R.S., M.H.Kes. Kehadiran Tim Polda Jatim ini dalam rangka kunjungan kerja sekaligus meninjau langsung SLB yang berada di bawah naungan Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek. Jumat, (12/11).

Rombongan disambut langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Trenggalek beserta para pengurus berikut tenaga pendidik SLB Kema Bhayangkari 1 Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim berkenan meninjau ruang kelas dan proses belajar mengajar tatap muka yang dilakukan dengan prokes ketat serta fasilitas penunjang lainnya.

Saat meninjau ruang praktek keterampilan dan showroom yang memajang hasil karya siswa siswi SLB, Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim mengaku kagum dengan semangat para pelajar SLB ditengah kekurangannya mampu berkarya dan menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai ekonomis.

“Mereka adalah anak-anak hebat, mandiri dan punya semangat yang tinggi. Teruslah berkarya.” Ujar Kombes Pol dr Erwinn Zainul Hakim

Sementara itu, AKBP Dwiasi menuturkan, SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek terus berbenah dan memberikan pendidikan terbaik bagi anak didiknya. Sekolah ini telah bertransformasi menjadi sekolah kebanggaan warga Trenggalek yang dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih. Bahkan beberapa waktu yang lalu, SLB Kemala Bhayangkari mendapat kunjungan langsung dari Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah jawa timur

“Dalam proses belajar mengajar juga sudah dilakukan protokol kesehatan ketat. Bahkan ada Satgas khusus yang beranggotakan guru dan siswa yang bertugas mengawasi protokol kesehatan. Semua dilakukan secara mandiri.” Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menambahkan, terkait dengan akselerasi vaksinasi, Kabupaten Trenggalek yang sebelumnya berada di urutan bawah saat ini sudah mencapai urutan 19 dengan prosentase mencapai diatas 52%.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kabidokkes yang telah banyak membantu suplai vaksin untuk Kabupaten Trenggalek.” Pungkasnya.