Sinergitas TNI-Polri dalam Aksi Resik-Resik Pantai di Trenggalek

Polres Trenggalek – Sinergitas antara TNI-Polri di Kabupaten Trenggalek memang tak perlu di ragukan lagi. Dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif kedua lembaga bidang keamanan ini kerap melakukan kegiatan bersama-sama.

Hal ini dibuktikan dengan aksi sosial bersih-bersih pantai Kili kili yang berada di desa Wonocoyo Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek dalam rangka Karya Bhakti TNI. Puluhan petugas TNI dari Koramil dan Polsek Panggul ditambah dengan unsur tiga pilar lainnya serta Pokwasmas konservasi penyu dan Pramuka kompak membersihkan kawasan pantai yang kerap menjadi jujukan wisatawan tersebut. Minggu, (14/11).

Kapolsek Panggul AKP Budi Hartoyo, S.H. yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung aksi bersih-bersih pantai yang dimotori oleh Koramil Panggul tersebut.

“Pantai Kili-kili merupakan kawasan konservasi penyu ini perlu dirawat bersama dan dijaga kebersihannya. Selain untuk menjaga habitat penyu dan kelestarian alamnya juga untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung wisata.” Ujar AKP Budi.

Para peserta yang turut hadir terlihat sangat bersemangat membersihkan sampah disepanjang pantai tersebut. Tak berhenti disitu, dengan bergotong royong memindahkan batang pohon dengan ukuran relatif cukup besar yang terdampar di bibir pantai.

Pihaknya beraharap, kegiatan tersebut dapat menginspirasi kelompok masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama khususnya yang berada di kawasan pesisir Kabupaten Trenggalek. Menjaga kelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama untuk anak cucu kelak.