Energi Baru, Polres Trenggalek Terima 10 Ranmor Yanmas dan 1 Ranmor Patwal

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menerima tambahan kendaraan operasional bagi jajarannya. Sedikitnya 11 kendaraan roda dua diterima dari Polda Jatim untuk menambah perkuatan fasilitas penunjang dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Prosesi penyerahan Ranmor di gelar dalam seremonial sederhana di halaman Mapolres yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Trenggalek. Senin, (15/11).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kendaraan tersebut diserahkan kepada Polsek jajaran untuk dipergunakan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Iya benar. Ada 10 kendaraan sepeda motor pelayanan masyarakat (Yanmas) yang kita serahkan kepada Polsek jajaran dan 1 sepeda motor Patwal untuk Satlantas Polres Trenggalek.” Ungkap AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menambahkan, kendaraan Yanmas yang diserahkan merupakan sepeda motor jenis Honda CB Versa 150 CC. Dalam kendaraan yang dilengkapi box ini juga disertakan beberapa peralatan penunjang lainnya seperti tas, megaphone, tongkat polisi, borgol, mantel dan helm.

Sedangkan satu lagi kendaraan yang bisa dibilang istimewa adalah sepeda motor jenis BMW 750 CC. Sepeda motor ini rencananya akan digunakan sebagai kendaraan Patwal VIP/VVIP sebagai pembuka atau penyapu jalan.

“Sebelumnya kita sudah memiliki satu unit dan ini merupakan pelengkap. Jadi total sekarang kita sudah memiliki 2 unit Ranmor Patwal.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan penambahan fasilitas berupa kendaraan bermotor ini dapat memotivasi dan menggugah semangat anggota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terlebih saat ini Polres Trenggalek sedang berjuang untuk meraih predikat WBBM.

“Harus lebih responsif dan pelayanan kepada masyarakat juga semakin meningkat. Outputnya adalah keamanan terjaga dengan baik dan masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.” Pungkasnya.