Sukseskan Operasi Zebra Semeru, Satlantas Trenggalek Gelar Apel Kelengkapan Perorangan

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek secara resmi telah menggelar Operasi Zebra Semeru 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 15 hingga 28 November 2021 mendatang. Guna menyukseskan operasi tersebut, diperlukan kesiapan personel berikut perangkat pendukung lainnya sehingga tidak ada kendala saat dibutuhkan.

Untuk memastikan hal tersebut, Satlantas Polres Trenggalek menggelar `Apel Besar` khusus bagi jajarannya. Puluhan personel baik yang terlibat secara langsung dalam operasi maupun personel imbangan mengikuti kegiatan yang digelar di halaman Mapolres ini. Selasa, (16/11).

Dalam apel yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. tersebut, satu persatu anggota wajib menunjukkan kelengkapan perorangan diantaranya Jas Hujan Polri, sepatu boot karet, tongkat Polri, borgol, senter pengatur lalin dan surat identitas.

“Iya benar, Polres Trenggalek telah menggelar Operasi Kepolisian `Zebra Semeru 2021` dimana Satlantas merupakan garda terdepan dalam hal Kamseltibcarlantas.” Ujar AKP Meita

“Kita pastikan bahwa semua personel Satlantas dan sarana prasarananya ready for use. Jadi, saat dibutuhkan tidak ada lagi kendala.” Imbuhnya.

Mengingat saat ini sudah memasuki musim hujan lanjut AKP Meita, setiap petugas dilapangan harus mempersiapkan diri dengan baik. Membawa jas hujan, sepatu boot dan senter kedap air sehingga meskipun hujan deras tetap bisa bertugas seperti biasa. Demikian pula saat terjadi bencana, bisa digerakkan langsung untuk perbantuan personel.

Selain itu, demi keamanan dan keselamatan anggota saat bertugas ditengah pandemi Covid-19 pihaknya meminta kepada jajarannya untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman baik antar petugas maupun masyarakat bahkan disiapkan pula alat pelingdung diri (APD) jika dibutuhkan sewaktu-saktu.

“Alhamdulillah, dari keseluruhan pemeriksaan semua dalam kondisi lengkap dan baik” Pungkasnya.