Bus Vaksinasi Presisi Kembali Beraksi, Sasar Warga Lansia di Trenggalek

Polres Trenggalek – Semangat jajaran Kepolisian dalam menggeber akselerasi vaksinasi di Kabupaten Trenggalek memang patut di diacungi jempol. Hal ini terlihat dari kegiatan vaksinasi keliling yang digelar di kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek. Rabu, (17/11).

Vaksinasi yang menggunakan metode door to door system ini memanfaatkan bus vaksinasi presisi yang beberapa waktu diluncurkan oleh Polres Trenggalek. Sejumlah petugas vaksinator nampak bersemangat memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat yang hadir.

Uniknya, setiap peserta yang hadir juga menerima bantuan sosial berupa paket sembako dari petugas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M Si. yang kebetulan turut hadir dan memimpin langsung kegiatan sosial tersebut mengatakan, sasaran utama dari vaksinasi keliling ini adalah warga lanjut usia (Lansia) yang memang sebagian diantaranya mengalami kendala dalam hal mobilitas menuju lokasi vaksin.

“Antusiasme para lansia ini sebenarnya sangat tinggi untuk memperoleh vaksin tetapi terkendala jarak yang jauh

 

kemudian fisik juga tidak memungkinkan perjalanan jauh sehingga kami dari Polres Trenggalek berinisiatif menggelar vaksinasi dengan konsep door to door untuk memudahkan warga mendapatkan akses vaksin.” Ujar AKP Meita.

Terkait dengan pemberian bantuan sosial, AKP Meita menuturkan, hal tersebut merupakan wujud apresiasi dan terima kasih kepada warga yang secara sadar mau dan berkenan mengikuti vaksinasi. Bukan saja penting untuk diri sendiri untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 tetapi juga untuk keluarga dan orang lain.

“Jadi, selain vaksinasi, kita juga berikan bantuan sosial berupa sembako. Kemudian ada juga sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker gratis serta edukasi terti berlalu lintas kepada warga sekitar. Hal ini dilakukan sekaligus mendukung operasi Zebra Semeru 2021.” Pungkasnya.