Keren, Polres Trenggalek Raih Juara Menembak HUT ke-76 Brimob

Polres Trenggalek – Tim Polres Trenggalek berhasil meraih juara 3 dalam lomba Kejuaraan  Menembak Pistol Presisi Kelas Eksekutif TNI-Polri  dalam rangka memperingati HUT Brimob ke-76 di lapangan tembak Batalyon C Brimob Madiun. Sabtu, (20/11).

Dalam lomba yang diikuti oleh seluruh Polres dan kesatuan Brimob se jawa Timur dan memperebutkan piala Dansat Brimob Polda Jatim, Polres Trenggalek mengirimkan satu orang perwakilan yakni Kasatsamapta AKP Supadi, S.H yang juga merupakan anggota eks Brimob.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menyatakan kebanggaan dan apresiasi kepada tim menembak Polres Trenggalek yang berhasil meraih predikat juara. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa personel Polres Trenggalek selain berintegritas dan berdedikasi tinggi juga memiliki skill yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Demikian pula dengan latihan menembak yang memang rutin digelar, baik laras pendek maupun laras panjang lengkap dengan berbagai posisi menembak. Bahkan, tak jarang pihaknya juga menggelar lomba menembak dikalangan internal untuk mengetahui sejauh mana keterampilan perorangan jajarannya.

“Iya benar. Hari ini Polres Trenggalek kembali menunjukkan eksistensinya melalui lomba menembak Hari Brimob dengan meraih juara 3.  Selamat dan apresiasi untuk prestasi yang berhasil diraih.” Ujar AKBP Dwiasi.

Sementara itu, AKP Supadi menuturkan, dalam menghadapi lomba ini pihaknya menyatakan tidak ada persiapan khusus. Terlebih Polres Trenggalek memang kerap menggelar latihan menembak. Menurutnya, kemampuan menembak sasaran tidak bergantung pada jenis senjata tetapi lebih kepada pengenalan senjata itu sendiri. Harus benar-benar tahu dan memahami karakter senjata termasuk jenis amunisi yang digunakan.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari rekan semua, Polres Trenggalek bisa membawa pulang juara 3. Menyisihkan puluhan peserta dari masing-masing Polres.” Ucap AKP Supadi.

Pihaknya berharap, prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk memberikan yang terbaik kepada kesatuan khususnya bagi anggota yang masih muda yang tentunya akan menjadi generasi penerus Kepolisian kedepan.