Meresahkan Warga, Polres Trenggalek Bubarkan Balap Liar hingga Razia Knalpot Brong

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek serius menangani balap liar maupun penggunaan knalpot brong. Hal ini dibuktikan dengan patroli hunting system yang digelar tadi malam. Hasilnya, puluhan sepeda motor diamankan oleh pihak Kepolisian. Minggu, (21/11).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. mengatakan, operasi balap liar dan knalpot brong ini digelar mulai pukul 01.30 Wib dini hari hingga menjelang pagi. Lokasi yang disasar merupakan salah satu ruas jalan di Kecamatan Pogalan yang kerap digunakan untuk aksi balap liar.

Selain itu, petugas juga berpatroli mobile menyasar tempat-tempat lain yang dinilai rawan terjadi pelanggaran lalu lintas maupun kriminalitas. Untuk memperlancar kegiatan pihaknya menyiapkan kendaraan truk untuk mengangkut sepeda motor yang sebagian besar melanggar spesifikasi teknis tersebut.

“Total ada 67 sepeda motor yang kita amankan.” Jelas AKP Meita.

AKP Meita menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres trenggalek menyukseskan dan mendukung pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2021 yang digelar sejak tanggal 15 November 2021 yang lalu.

Disamping itu, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat khususnya, terciptaknay Kamseltibcarlantas yang kondusif, meminimalisir pemakaian  knalpot brong, aksi balap liar yang dinilai sangat meresahkan serta menekan timbulnya klaster baru penyebaran Covid 19.

Terkait dengan penindakan, AKP Meita menuturkan seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, selain tindakan tegas berupa Tilang, pihaknya akan mengundang orang tua masing-masing dan para pelanggar diminta untuk mengganti onderdil sesuai spektek serta menghancurkan sendiri klanpot brong agar tidak dipakai kembali.