Terdampak Jalan Amblas, Polisi dan Warga Gotong Royong Buat Jalan Alternatif

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian turut ambil bagian dalam aksi gotong royong pembuatan saluran air atau parit dan jalan alternatif di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Senin, (22/11).

Kerja bakti ini digelar setelah sebelumnya jalan penhubung antar dusun tersebut amblas akibat  hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut beberapa hari yang lalu. Jalan amblas sepanjamg 15 m dan lebar 4 m dengan kedalaman mencapai 5 m tersebut mengakibatkan belasan KK terancam terisolir.

Menindak lanjuti hal tersebut, Polsek Dongko bersama tiga pilar dan masyarakat setempat melakukan kerja bakti bersama-sama di lokasi tersebut.

“Iya benar. Jadi hari ini kami bersama TNI dan masyarakat melakukan kerja bakti. Ada dua kegiatan yang dilakukan, pembuatan parit dan jalan alternatif” Ujar Kapolsek Dongko AKP Rohadi, S.H.

Pembuatan parit lanjut AKP Rohadi, berfungsi untuk aliran air sehingga apabila turun hujan lebat tidak ada longsor susulan. Sedangkan pembuatan jalan alternatif dilakukan untuk membuka jalan baru antar dusun mengingat jalan utama terputus akibat tanah amblas.

“Kita upayakan bisa selesai secepatnya untuk mengantisipasi kalau kembali terjadi hujan deras.” Imbuhnya.

Mengingat wilayah Kecamatan Dongko yang didominasi oleh pegunungan dan perbukitan, pihakny amengimbau kepada segenap masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati. Terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Jika terjadi bencana alam sekecil apapun, mohon segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau tiga pilar setempat agar bisa segera diambil langkah-langkah penanganan.” Pungkasnya.