Silaturahmi Kapolres Trenggalek Bersama Warga Berkebutuhan Khusus

Polres Trenggalek – Disela-sela kesibukannya saat mengecek rute dan objek pengamanan rencana peresmian bendungan Tugu, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. menyempatkan diri mengunjungi Griya inklusi yayasan penyandang disabilitas Naema yang berada di Desa Prambon Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (23/11).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus anjangsana dengan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam yayasan Neama.

“Mereka adalah orang-orang hebat. Ditengah kekurangannya tidak pernah menyerah dan terus berkarya dan mandiri.” Jelas AKBP Dwiasi.

Masih kata AKBP Dwiasi, Hal tersebut hendaknya bisa menjadi cambuk dan inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk berbuat dan berkarya lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi juga memberikan tali asih, santunan dan bingkisan kepada para penyandang disabilitas serta menggugah semangat dan motivasi. Bincang ringan yang diselingi joke-joke segar membuat suasana menjadi lebih berwarna.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengungkapkan, perhatian dan kepedulian jajaran Kepolisian terhadap para penyandang disabilitas tidak terbatas pada aksi sosial semata. Bahkan pada pelayanan di Polres Trenggalek pun diberiakan akses khusus bagi penyandang disabilitas seperti sambel mantap atau selasa melayani difabel. Disamping itu, ada pula SLB Kemala Bhayangkari 1 yang memberikan pendidikan khsusu bagi anak-anak difabel atau berkebutuhan khusus.

“Tetap semangat dan tetap berkarya.” Pungkasnya.