Polsek Bendungan Kerahkan Personel Bersihkan Rumah Warga yang Tertimpa Longsor

Polres Trenggalek – Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Depok Kecamatan Bendungan semalam berakibat terjadinya tanah longsor. Tanah longsor menimpa rumah salah satu warga sehingga menyebabkan tembok rumah jebol.

Tak mau berdiam diri, Polsek bendungan bersama Koramil dan warga setempat turun tangan menggelar kerja bakti membantu membersihkan material tanah dan batu yang masuk kedalam bangunan rumah warga tersebut. Rabu, (24/11).

Menggunakan alat seadanya, petugas gabungan ini nampak kompak dan semangat saling bahu membahu membersihkan lumpur yang memenuhi rumah warga. Guna mengantisipasi longsor susulan, warga berupaya membenahi dan mengepras tebing yang berada tepat disamping rumah.

“Tanah longsor terjadi tadi malam sekira pukul 21.00 Wib. Longsoran tanah dengan ketinggian 9 meter dan lebar 15 meter menimpa tembok rumah warga yang terbuat dari batu bata sehingga rusak dan material tanah lumpur masuk ke dalam rumah korban. Tidak ada korban Jiwa” Ungkap Kapolsek Bendungan AKP Bambang Purwanto, S.H., M.H.

Untuk membantu evakuasi dan pembersihan, pihaknya menurunkan sedikitnya belasan personel lengkap dengan peralatan yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Kita upayakan selesai secepatnya.” Imbuhnya.

Selain membantu evakuasi dan pembersihan AKP Bambang juga menyerahkan bantuan kepada warga terdampak tanah longsor sebagai wujud kepedulian dan membantu meringankan beban.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh warga tertutama bagi yang berdomisili di wilayah pegunungan dan perbukitan untuk lebih waspada dan berhati-hati. Terlebih memasuki musim penghujan dan jika ada bencana alam sekecil apapun untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas maupun tiga pilar setempat.