PolresTrenggalek.com
Uncategorized

Kurang dari 1×24 Jam, Polres Trenggalek Amankan Diduga Pelaku Penganiayaan Bersama-Sama

Polres Trenggalek – Jajaran Polres Trenggalek mengamankan sejumlah pemuda yang diduga telah melakukan pidana dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang. Peristiwa itu sendiri terjadi pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021 yang lalu di Jalan Raya masuk alamat masuk Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres dan dihadiri oleh para awak media. Selasa, (7/12)

“Total ada 9 orang yang kita amankan AFT, MYT, AIS, RN, BW. Kemudian ada 4 orang lagi dilakukan diversi karena masih dibawah umur.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, peristiwa tersebut berawal dari perselisihan paham hingga kemudian terjadi penganiayaan secara bersama-sama yang berakibat korban mengalami luka-luka. Jajaran Satreskrim Polres Trenggalek kemudian turun tangan dan kurang dari 1X24 jam seluruh pelaku bisa diamankan.

Dalam kesempatan tersebut, turut ditunjukkan sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan pertugas antara lain batu, beberapa batang kayu, kaos dan celana, sepeda motor, pecahan lampu sein motor, tas, helm dan sabit.

Sementara terhadap tersangka, petugas menjerat dengan  pasal Pasal 170 Ayat (2) ke-1e KUHPidana Dengan ancaman hukuman penjara selama – lamanya 7 (tujuh) tahun.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi maupun main hakim sendiri yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

baca juga :

Polsek Panggul Tingkatkan Patroli Kawasan Wisata Pantai Bersama Unsur Tiga Pilar

Sambang Silaturahmi Bentuk Sinergi dengan Masyarakat, Bripka Ali Usman: Untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Wakapolsek Kampak Pimpin Pengamanan Sholat Ied di Masjid Besar Baitul Muttaqin Bendoagung

@2021 Polres Trenggalek