PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Jaga Kedisiplinan, Sipropam Trenggalek Periksa Kendaraan dan Kelengkapan Personel

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Sipropam Polres Trenggalek memeriksa kelengkapan kendaraan setiap anggota yang masuk kstarian Mapolres Trenggalek. Sebelum memasuki area parkir, kendaraan yang masuk wajib melewati pos pemeriksaan Sipropam.

Kasipropam Polres Trenggalek Ipda Muktar, S.H. yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, pemeriksaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penegakan ketertiban dan displin personel Polri yang memang rutin digelar oleh jajaran Sipropam Polres Trenggalek.

Beberapa hal yang menjadi sasaran pemeriksaan antara lain kelengkapan kendaraan sesuai spektek, surat-surat kendaraan serta kartu identitas seperti Sim maupun kartu tanda anggota.

“Polisi itu penegak hukum, menjadi jujukan dan tauladan masyarakat. Oleh sebab itu kedalam harus bersih dulu. Dimulai dari hal kecil seperti kelengkapan berkendara maupun etika berlalu lintas.” Ujar Ipda Muktar.

Lebih lanjut Ipda Muktar menuturkan, jika terdapat anggota yang melakukan pelanggaran, pihaknya menyatakan tak segan-segan menindak tegas. Termasuk didalamnya terkait dengan kelalulintasan. Yang paling ringan berupa teguran dan diberikan berita acara pemeriksaan singkat atau tilang. Hal tersebut akan menjadi catatan tersendiri bagi yang bersangkutan. Apabila pelanggaran berat ada mekanismenya sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2003 tentang peraturan disiplin Polri.

Pihaknya menambahkan, sesuai dengan program Polri Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri dimana salah satunya adalah meningkatkan pengawasan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Tidak terbatas di lingkungan Polres tetapi juga Polsek jajaran.

“Untuk di tingkap Polsek, kita lakukan dengan metode jemput bola. Secara berkala meupun insidentil kita datangi Mapolsek dan melakukan pemeriksaan yang sama. Hal ini dilakukan agar disiplin anggota Polri tetap on the track yang benar.” Tambahnya.

“Dari pemeriksaan hari ini, Alhamdulillah semua dalam keadaan lengkap.” Pungkasnya.

baca juga :

Police Goes to School, Polantas Trenggalek Latih Pelajar 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

Peduli Generasi Masa Depan, Satlantas Gelar Police Goes to School

Jadi Narasumber Sosialisasi Pilkada, Wakapolres Trenggalek Beberkan Strategi Pengamanan

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek