PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Ngetril Bareng, Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Tanam Pohon di Pule

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. bersama dengan Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol kompak melakukan penanaman pohon di Desa Jombok Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Senin, (13/12).

Dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk ngetril bareng dengan rute yang cukup menantang ini, Selain bertujuan untuk rebosiasi, kegiatan ini juga sebagai upaya menggalakkan kecintaan terhadap lingkungan dan pelestarian alam sekaligus memantau keamanan dan ketertiban wilayah.

“Iya benar, hari ini Polres Trenggalek dan Kodim 0806 bersama komunitas masyarakat melakukan penanaman seribu pohon cengkih di Desa Jombok Kecamatan Pule.” Jelas AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, tanaman cengkeh dipilih mengingat kontur tanah yang relatif mendukung serta memiliki nilai ekonomis tinggi. Menurutnya, Kabupaten Trenggalek pernah berjaya sebagai penghasil cengkeh terbesar di Jawa Timur. Hal ini perlu diangkat kembali sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan taraf ekonomi masyarakat setempat.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menambahkan, reboisasi ini adalah salah satu langkah dan upaya jajaran TNI-Polri di Trenggalek untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan masyarakat terutama para pemuda untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan alam sebagai warisan bagi generasi yang akan datang.

“Setelah ditanam harus ada tindak lanjut. Dirawat biar bisa tumbuh maksimal dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat luas.” Pungkasnya.

baca juga :

Tahun Ajaran Baru, Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Kunjungi SLB Trenggalek

Adhis Polres Trenggalek

Bhabinkamtibmas Berikan Wawasan Perkembangan Teknologi dan Informasi

polrestrenggalek

Olahraga Pagi, Kapolres Trenggalek Ajak Anggotanya Gowes Bareng

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek