PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Kerahkan Bus Vaksinasi, Polres Trenggalek Sasar Para Pedagang dan Pengunjung Pasar Pon

Polres Trenggalek – Penanganan Covid-19 masih menjadi perhatian serius Kepolisian Resor Trenggalek. Berbagai upaya dilakukan untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19.

Salah satunya melalui akselerasi vaksinasi yang digelar secara masif baik stationer bekerja sama dengan dinas kesehatan maupun Puskesmas melalui program Vaksinasi Presisi serta sistem door to door dengan mendatangi pemukiman penduduk.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menerjunkan bus vaksinasi yang memang telah dipersiapkan dan didesain sebagai kendaraan vaksinasi yang bersifat mobile.

Kali ini, bus vaksinasi menyambangi pasar Pon yang berada di pusat kota Trenggalek. Mengambil tempat di halaman Pasar yang beberapa waktu lalu diresmikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo tersebut, sejumlah petugas dari Sidokkes Polres Trenggalek nampak sibuk melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin. Rabu, (15/12).

Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto, A.Md.Kep mengatakan, pasar pon dipilih sebagai lokasi vaksinasi dengan pertimbangan merupakan pusat aktivitas ekonomi dan relatif cukup ramai dikunjungi masyarakat.

“Sasaran utama kita adalah para pedagang maupun pengunjung pasar yang belum mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun kedua” Jelas Aipda Lukman

Bintara Polisi yang menekuni bidang kesehatan ini menerangkan, karena kesibukannya sebagian masyarakat tidak sempat datang ke lokasi vaksinasi yang ada. Oleh sebab itu, mekanisme jemput bola seperti ini dinilai cukup efektif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Untuk hari ini, kami siapkan 100 dosis vaksin. Prosesnya sama seperti vaksinasi pada umumnya. Registrasi, input data, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi.” Imbuhnya.

Novi warga Desa Karangsoko yang kebetulan sedang berbelanja di Pasar Pon dan mengikuti vaksinasi dosis kedua menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan bus vaksinasi tersebut. Menurutnya, hal ini sangat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses vaksin Covid-19.

“Kebetulan tadi pas belanja, tahu ada vaksinasi langsung ikut. Prosesnya cepat, petugasnya juga ramah-ramah. Matur nuwun untuk Polres Trenggalek.” Ucapnya.

Pihaknya berharap, bus vaksinasi ini tidak hanya beroperasi di wilayah perkotaan tetapi juga pelosok desa sehingga persentase masyarakat yang sudah divaksin semakin meningkat dan herd immunity bisa segera terwujud.

baca juga :

Wakapolsek Gandusari Bersama Para Kanit Anjang Sana Ke Rumah Anggota Yang Sakit

Waspada Hadapi Bencana Alam, Polres Trenggalek Gelar Apel Kesiapsiagaan

Cegah Laka Lantas Piket SPKT Polsek Gandusari Laksanakan Pos Penggal Pagi

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek