PolresTrenggalek.com
Uncategorized

Kapolres Trenggalek Sambut Kunjungan Tim Wasops Lilin Semeru 2021 Polda Jatim

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif selama perayaan Natal dan Tahun Baru, jajaran Kepolisian di Jawa Timur menggelar Operasi Lilin Semeru 2021 yang berlangsung selama 10 hari sejak tanggal 24 Desember 2021 yang lalu.

Untuk memastikan hal tersebut, Polda Jatim menurunkan satu tim khusus yang bertugas melakukan pengecekan dan asistensi atas pelaksanaan operasi Lilin Semeru 2021 berlangsung. Tak terkecuali Polres Trenggalek.

Tim Wasops Polda Jatim yang dipimpin oleh Kombes Pol Wiji Suwartini S.H., S.E., M.H., ini disambut langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. di salah satu pos pengamanan Nataru tepatnya di Pospam Agropark yang berada di jalan Soekarno Hatta Trenggalek.  Senin, (27/12).

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Wiji berbincang langsung dengan sejumlah personel yang merupakan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinkes, Dishub dan Satpol PP tentang situasi keamanan selama Nataru di Kabupaten Trenggalek.

Tak berhenti disitu, Kombes Pol Wiji juga memeriksa kelengkapan perorangan dan sarana prasarana penunjang khususnya terkait dengan upaya pencegahan Covid-19.

“Terima kasih kepada seluruh petugas pos pengamanan yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif selama Nataru. Insyaallah bernilai ibadah.” Ujar Kombes Pol Wiji.

Sementara itu, AKBP Dwiasi saat dikonfirmasi menuturkan, dalam Operasi Lilin Semeru 2021. Pihaknya telah mendirikan sedikitnya lima pos pengamanan yakni simpang empat Durenan, Pos Prigi Watulimo yang berfungsi sebagai pengamanan lokasi wisata, perbatasan Panggul – Pacitan dan perbatasan Tugu – Ponorogo.

Anggota Pospam bertugas selain tugas pokok pengamanan, juga membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan atau pertolongan, berpatroli dan melakukan pengawasan protokol kesehatan pada tempat-tempat keramaian yang berada di dekat lokasi pos. Dalam pelaksanaannya, petugas mengedepankan upaya preventif humanis.

AKBP Dwiasi menuturkan, hasil pengecekan oleh Tim Polda Jatim sore ini menyatakan secara umum semua sudah berjalan dengan baik sesuai dengan SOP yang ada. Baik aspek personel, kolaborasi dan keterlibatan stakeholder, sarana prasarana hingga mekanisme kerja yang dibangun dalam rangka pengamanan Nataru.

“Alhamdulillah. Sampai saat ini situasi keamanan di Trenggalek tetap kondusif. Perayaan Natal kemarin juga aman. Kemudian hasil dari pengecekan sore ini tadi Tim Polda Jatim juga memberikan apresiasi.” Pungkas AKBP Dwiasi.

baca juga :

Kapolsek Gandusari dan Anggota Bersama Masyarakat Bakti Sosial Membangun Masjid Desa Sukorame

Patroli Polisi Sambangi Masyarakat untuk Sosialisasikan Ops Bina Waspada

Patroli Gentong Polsek Dongko Kirim Air Bersih ke Sekolah

@2021 Polres Trenggalek