PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Aksi Simpatik Satlantas Trenggalek Jelang Malam Tahun Baru, dari Bagikan Sembako hingga Masker dan Boneka

Polres Trenggalek – Salah satu yang menjadi perhatian menjelang perayaan malam pergantian tahun adalah penyebaran Covid-19. Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek melakukan berbagai langkah untuk mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel kepolisian ini. Sejumlah petugas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek berkeliling seputaran kota membagikan masker gratis kepada masyarakat, para pengguna jalan hingga pekerja informal. Jumat, (31/12).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Annisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. kepada tim redaksi mengatakan, menjelang malam tahun baru diperkirakan tingkat aktivitas masyarakat akan meningkat. Oleh sebab itu perlu dilakukan upaya-upaya antisipatif terutama terkait dengan pencegahan penularan Covid-19.

“Iya benar. Jadi, anggota kita sebar di beberapa titik khususnya pada lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumuman masyarakat. Kita imbau untuk mematuhi protokol kesehatan” Ujar AKP Meita.

Untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya menyiapkan sedikitnya 1.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat.

“Berpatroli memantau Kamseltibcarlantas sekaligus pengawasan protokol kesehatan. Setiap anggota kita bekali masker untuk dibagikan kepada masyarakat.” Imbuhnya.

Selain itu, petugas turut aktif mensosialisasikan Surat Edaran Bupati Trenggalek Nomor 451/1204/406.001.2/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Lebih lanjut AKP Meita mengungkapkan, selain membagikan masker, pihaknya juga menggelar aksi simpatik berupa menyaluran bantuan paket sembako untuk para pedagang kaki lima di seputaran alun-alun Trenggalek serta boneka polisi untuk anak-anak.

Tak ketinggalan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun dirumah baru di rumah saja, mengurangi mobilitas dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadi kerumunan serta tetap patuhi Prokes.

“Kita berharap, malam tahun baru berlangsung kondusif dan tidak terjadi lonjakan Covid-19.” Pungkasnya.

baca juga :

CFD di Alun-Alun Trenggalek, Polisi Bagikan Leaflet Tertib Berlalu Lintas

Polres Trenggalek Resmi Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021

Kapolsek Gandusari Hadiri Rapat Koordinasi Rencana Ujian Perangkat Desa

@2021 Polres Trenggalek