PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Trenggalek Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

Polres Trenggalek – Menjelang malam pergantian tahun, Polres Trenggalek menggelar apel kesiapan dalam rangka pengamanan tahun baru. Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres ini diikuti oleh ratusan personel gabungan dari personel Polres Trenggalek, Kodim 0806, Satpol PP dan Dishub. Jumat, (31/12).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., yang bertindak selaku pimpinan apel menegaskan, bahwa malam tahun baru masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga perlu perhatian dari seluruh personel pengamanan.

“Selain memberi rasa aman dan nyaman masyarakat juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan pengawasan ketat protokol kesehatan.” Ujar AKBP Dwiasi dihadapan para peserta apel.

AKBP Dwiasi menuturkan, Bupati Trenggalek telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 451/1204/406.001.2/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 yang digunakan sebagai pedoman dalam pengamanan malam tahun baru.

Terkait dengan aspek keamanan, selain menempatkan petugas gabungan di beberapa titik yang dinilai rawan, Polres Trenggalek juga menerjunkan unit patroli baik terbuka maupun tertutup yang bertugas mengantisipasi kriminalitas maupun kejahatan jalanan.

“Total ada 293 personel Polri yang kita turunkan dalam pengamanan malam tahun baru ini. kemudian didukung juga personel dari Kodim 0806, Satpol PP dan Dishub.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan pola pengamanan yang tergelar dapat menjaga situasi malam pergantian tahun di Kabupaten Trenggalek tetap kondusif dan tidak terjadi lonjakan Covid-19 seperti yang di khawatirkan selama ini.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk merayakan malam tahun baru di rumah masing-masing. kurangi mobilitas dan tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadi kerumunan. Tetap patuhi Prokes.” Pungkasnya.

baca juga :

Dirikan Dapur Umum, Polres Trenggalek Bagikan Nasi Bungkus Buka dan Sahur Setiap Hari

Hadiri Turnamen Bulutangkis, AKBP Didit Dorong Peningkatan Kualitas Atlet Trenggalek

polrestrenggalek

Wujudkan Generasi Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Trenggalek Optimalkan Police Goes To School

@2021 Polres Trenggalek