PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Sejumlah Personel Polres Trenggalek Naik Pangkat, Kapolres Trenggalek Beri Pesan Mendalam

Polres Trenggalek – Puluhan personel Polres Trenggalek menerima anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. kenaikan pangkat reguler ini diberikan setelah melalui sejumlah penelitian persyaratan dan ujian kenaikan pangkat yang digelar sebelumnya.

Prosesi kenaikan pangkat dilakukan secara terbatas, mengikuti acara serupa yang diselenggarakan Polda Jatim secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H., M.H.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang turut hadir dalam korp raport kenaikan pangkat tersebut menuturkan, total terdapat 66 anggotanya yang naik pangkat. 28 diantaranya merupakan jenjang perwira dan 38 lainnya Bintara.

Dari jenjang Bintara, Bripda ke Briptu 1personel, Briptu ke Brigadir 1 personel, Brigadir ke Bripka 4 personel, Bripka ke Aipda 25 personel, Aipda ke Aiptu 7 personel. Selain itu terdapat 2 anggota Polres Trenggalek yang menerima kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu ke Ipda sebanyak 6 personel.

Sementara dari jenjang perwira diantaranya Ipda ke Iptu 14 orang dan Iptu ke AKP 5 orang. sedangkan kenaikan pangkat AKP ke Kompol sejumlah 3 orang antara lain, Kabagops Kompol AKP Jimmy Heryanto Hasiholans, S.H., S.I.K., KabagSDM Kompol M. Solichin, S.H., dan Kabaglog Kompol Sutrisno, S.H.

“Kenaikan pangkat tidak hanya sebatas anugerah yang wajib disyukuri tetapi lebih dari itu ada beban dan tanggung jawab lebih tinggi yang harus ditunaikan dengan baik.” Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menambahkan, tugas kedepan bukanlah semakin mudah. Tantangan dan kompleksitas masalah yang dihadapi juga meningkat. Setiap anggota harus mampu menjadi problem solver dan mewujudkan sosok Polri yang tidak hanya profesional dan humanis tetapi juga bisa menjadi teladan di tengah masyarakat.

Acara ditutup dengan tradisi penyiraman kepada seluruh anggota yang naik pangkat di halaman Mapolres dilanjutkan dengan acara syukuran yang dihadiri oleh seluruh anggota Polres Trenggalek.

“Selamat untuk rekan-rekan yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Teruslah berkarya dan berikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.” Pungkasnya

baca juga :

Gelar Polsanak, Polantas Kenalkan Rambu Lalu Lintas Kepada Siswa SD

Kapolres Trenggalek dan Dandim 0806 Lepas Personel BKO dari TNI AL dan TNI AU

Adhis Polres Trenggalek

Meningkatkan Kemandirian Satpam Yang terampil dan Profesional, Satbinmas Polres Trenggalek Gelar FGD

@2021 Polres Trenggalek