PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Kapolres Trenggalek Kayuh Becak, Hantarkan Wisudawan Purna Bakti

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. melepas belasan wisudawan purna bakti Polres Trenggalek. Wisudawan tersebut merupakan personel Polres Trenggalek yang telah memasuki masa pensiun di tahun ini. Selasa, (11/1).

Uniknya, prosesi pelepasan wisudawan purna bakti ini dilakukan dengan becak hias yang dikayuh oleh kapolres dan para pejabat utama. Perwira menengah dengan dua melati di pundak ini tak canggung mengayuh becak, mengantarkan para wisudawan hingga pintu gerbang ksatrian Mapolres Trenggalek setelah sebelumnya melewati barisan pedang pora.

Suasana haru pun nampak jelas tergambar dari sejumlah anggota yang turut menghantarkan para wisudawan. Bagaimana tidak, setelah hampir puluhan tahun bekerja bersama dalam suka maupun duka harus berpisah.

“Wisuda purna bakti ini merupakan wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian, waktu, tenaga dan pikiran yang tercurahkan untuk organisasi Polri.” Jelas AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan masa purna bakti bukanlah akhir dari segalanya. Masa purna bakti merupakan awal dari pengabdian yang baru. Dengan kemampuan, kompetensi dan pengalaman selama menjadi anggota Polri bisa di aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengungkapkan, para wisudawan ini adalah inspirasi sekaligus motivator yang terus berkarya dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara hingga di akhir masa tugasnya.

“Semoga apa yang telah saudara lakukan ini dicatat sebagai aman ibadah.” Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari Wisudawan Kompol (Purn) Wajib Santoso, S.H. menuturkan bahwa rata-rata masa pengabdian para wisudawan adalah diatas 36 tahun. Meskipun telah purna tugas, pihaknya menegaskan bahwa jiwa tetap merah putih dan berkomitmen tetap akan mendukung dan berkontribusi membantu tugas-tugas Kepolisian di tengah masyarakat.

“Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara” Ucapnya.

Tak ketinggalan, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dan menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas terdapat tingkah laku, tutur kata yang kurang berkenan di hati. Hal tersebut semata-mata demi menjalan tugas dan amanah selaku anggota Polri.

Sebagai informasi, dalam wisuda purna bakti ini sedikitnya terdapat 17 personel Polres Trenggalek yang telah memasuki masa pensiun. 9 diantaranya berpangkat perwira dan 8 lainnya adalah bintara. Adapun personel yang purna tugas antara lain:

  1. Kompol (Purn) Wajib Santoso, S.H
  2. Kompol (Purn) Mokh. Mahmudi, S.H.
  3. AKP (Purn) Tribasuki, S.H.
  4. AKP (Purn) Gatot Budi S, S.H.
  5. AKP (Purn) Sugijanta
  6. AKP (Purn) Suwanan
  7. IPTU (Purn) Munif
  8. PDA (Purn) Prayogo
  9. IPDA (Purn) Maryakup
  10. AIPTU (Purn) Guntoyo
  11. AIPTU (Purn) Agus Winarko
  12. AIPTU (Purn) Karyono
  13. AIPTU (Purn) Efendi mansur
  14. IPDA (Purn) Hariyanto
  15. AIPDA (Purn) Hendro Suyoto
  16. AIPTU (Purn) Sasmito Utomo
  17. AIPTU (Purn) Supar Mardiyanto

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek, Ny. Famella Dwiasi, para pejabat utama Polres Trenggalek, Kapolsek jajaran serta seluruh anggota Polres Trenggalek.

baca juga :

Keren, Polres Trenggalek Raih Juara 1 Duta Lalu Lintas Tingkat Polda Jatim

polrestrenggalek

Posek Gandusari Amankan Lomba Volly Ball Tingkat Umum Yang Memasuki Babak Final

Kapolres Trenggalek Tinjau Tanah Longsor di Jalur Kampak Munjungan KM 15.

@2021 Polres Trenggalek