PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Forkopimda Trenggalek Pimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris

Polres Trenggalek – Merebaknya varian baru Covid-19 Delta dan Omicron di Indonesia disikapi serius oleh jajaran Kepolisian. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Apel `Pamor  Keris` atau Patroli Motor Penegak Prokes di Masyarakat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Trenggalek. Senin, (24/1).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos. dan Wakil Bupati Syah M. Natanegara, S.H. dan diikuti oleh sejumlah personel dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub.

AKBP Dwiasi mengatakan, saat ini dunia sedang menghadapi badai penyebaran covid 19 varian omicorn, bahkan di amerika serikat dan beberapa negara eropa tercatat mengalami lonjakan yang cukup signifikan sehingga membuat kewalahan dunia medis di negara-negara tersebut.

Di indonesia sendiri meskipun penyebaran covid 19 saat ini masih relatif bisa dikendalikan namun tanda-tanda kenaikan angka covid sudah mulai nampak, dimana untuk kasus harian varian omicorn saat sudah naik berkisar 800 orang per hari sejak pertama kali masuk ke indonesia pada tanggal 27 November 2021.

Sedangkan di Jawa Timur penambahan kasus varian omicorn saat ini sekitar 8 orang yang tersebar di kota malang, kota surabaya dan kabupaten malang. Varian omicorn ini perlu diwaspadai karena daya penularannya lima kali lebih cepat dibandingkan dengan varian delta.

“Salah satu faktor penyebab cepatnya penyebaran covid 19 khsusnya varian omicron adalah rendahnya penerapan protokol kesehatan. Jadi, Kami bersama jajaran Forkopimda berupaya keras jangan sampai muncul di wiloayah Kabupaten Trenggalek.” Ungkap AKBP Dwiasi.

Untuk menekan laju penyebaran covid 19, sudah dilakukan beberapa inovasi-inovasi seperti monitoring karantina presisi yang diprakarsai oleh Polri dan telah dilaunching beberapa waktu yang lalu,.

Selain itu saat ini Polda Jatim bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya membentuk tim patroli bermotor yang diberi nama “Pamor Keris” yang akan dilaksnakan oleh seluruh jajaran TNI/Polri di wilayah Jawa Timur.

Tugas dari tim tersebut adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas dengan harapan dengan adanya kegiatan tersebut penyebaran virus covid 19 dapat dikendalikan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan lancar sehingga dapat meningkatkan perkekonomian dan pembangunan nasional

“Apel ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim pamor keris ini sehingga diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan sasaran yang telah ditetapkan khususnya dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid 19” Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli bersama menggunakan sepeda motor berkeliling kota Trenggalek yang dipimpin langsung oleh Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut tim p[atroli menyempatkan diri berkunjung ke SMAN 1 Trenggalek dan SD inovatif Muhammadiyah untuk memastikan penerapan Protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

baca juga :

Bangun Sinergitas, Polres Trenggalek Gelar Buka Bersama Komunitas Pemuda

Adhis Polres Trenggalek

Kapolres Trenggalek Ikuti Vidcon Kesiapan Pilkada 2020

novi

Tim Bola Voli Trenggalek Lolos Porprov Jatim, Kapolres Apresiasi Kerja Keras Atlet dan Official

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek