PolresTrenggalek.com
Uncategorized

Gerak Cepat Polisi Bersama Stakeholder Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Truk Gandeng

Polres Trenggalek – Hujan deras yang mengguyur kabupaten Trenggalek menyebabkab sebuah pohon tumbang. Pohon jenis trembesi yang berada di pinggir jalan Trenggalek-Tulungagung tepatnya masuk Desa Kendalrejo Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek tersebut tumbang dan menimpa truk gandeng yang kebetulan melintas. Minggu, (6/2).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengatakan, sejak pukul 16.30 Wib. Wilayah Trenggalek memang diguyur hujan cukup lebat dan disertai angin kencang hingga kemudian menyebabkan pohon trembesi tersebut tumbang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut” Ungkap Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto menuturkan, posisi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan menyebabkan arus lalu lintas baik dari arah Trenggalek maupun Tulungagung menjadi sedikit tersendat.

“Anggota sudah dilokasi melakukan evakuasi dan pembersihan.” Imbuhnya

Atas kejadian tersebut, petugas dari Polsek Durenan dan Satlantas bersinergi dengan stake holder terkait dibantu oleh masyarakat sekitar sigap melakukan evakuasi dengan memotong pohon menggunakan gergaji mesin untuk kemudian dipindahkan ke pinggir jalan.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, proses evakuasi bisa berjalan dengan cepat. Jalur sudah bisa dilalui kembali.” Ujarnya

Meski demikian, Iptu Suswanto mengimbau kepada para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada terutama ketika berkendara saat hujan. Jika mengetahui bencana alam sekecil apapun, pihaknya meminta masyarakat untuk melaporkan kepada kepolisian terdekat agar bisa dilakukan penanganan secepatnya.

baca juga :

Polisi Patroli Dialogis di SPPBE

Serahkan Alat Kebersihan di Masjid Baiturrahman, Ini Pesan Kapolsek Bendungan

Bersama Forkopimcam Panggul, Iptu Budi Hartoyo Hadiri Pengajian Umum

@2021 Polres Trenggalek