PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

HUT ke-41 Satpam, Wakapolres Trenggalek Serahkan Sertifikat Garda Pratama

Polres Trenggalek – Wakapolres Trenggalek Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K., M.Si. menyerahkan serifikat Garda Utama kepada sedikitnya 25 orang Satuan Pengamanan (Satpam) yang bekerja di berbagai instansi di Kabupaten Trenggalek.

Penyerahan tersebut bersamaan dengan syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-41 Satpam yang digelar di Rupatama Mapolres dan dihadiri oleh perwakilan dari BUJP, AMSI, pengguna Satpam dan puluhan anggota Satpam di Trenggalek. Kamis, (10/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Heru berkenan memotong tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan menyerahkan kepada perwakilan Satpam termuda.

Kompol Heru mengatakan, Hari Ulang Tahun Satpam yang jatuh tepat pada tanggal 2 Pebruari yang lalu ini hendakanya menjadi momen untuk meningkatkan kualitas personal, profesionalitas dan memberikan pelayanan prima kepada masyarat.

“Wujud profesionalisme Satpam salah satunya adalah memiliki sertifikat Garda Pratama.” Ujar Kompol Heru.

Lebih lanjut Kompol Heu mengatakan, dalam menjalankan tugas memelihara Kamtibmas yang kondusif, polisi tidak bisa bekerja sendiri. Diperlukan peran serta dari masyarakat teruma Satpam untuk melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan lingkung kerjanya.

Oleh sebab itu, sinergitas, soliditas dan kolaborasi antara Satpam dengan petugas kepolisian sangat penting untuk bersama-sama menjaga keamanan tetap kondusif. Dimulai dari lingkungan kerja dimana para Satpam bertugas.

Demikian pula dengan peran Satpam dalam penanganan Covid-19. Pihaknya meminta agar para Satpam konsisten dan pro aktif mendorong penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya.

“Selamat HUT ke-41 Satpam. Pacu terus untuk meningkatkan kemampuan diri dan keterampilan. Bangun sinergitas yang kuat bersama Polri untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.” Pungkasnya.

baca juga :

Lomba Poskamling Tingkat Kabupaten Trenggalek 2017, Dua Poskamling di Dongko dan Panggul Mendapat Penjurian

polrestrenggalek

Tak Kenal Libur, Kapolres Trenggalek Turun Tangan Pantau Lonjakan Pengunjung Lokasi Wisata

polrestrenggalek

Petugas Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan di Trenggalek

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek