PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar Pelayanan SKCK Keliling Tiap Akhir Pekan, Cek Jadwalnya

Polres Trenggalek – Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, jajaran Polres Trenggalek terus mengembangkan berbagai terobosan untuk memberikan keleluasaan akses pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Salah satunya melalui pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) online keliling.

SKCK ini diberikan kepada masyarakat sebagai salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan, mendaftar pada lembaga negara maupun keperluan lain. Umumnya, mengurus SKCK dilakukan di dalam markas kepolisian. Namun, sejak tahun 2020 yang lalu Polres Trenggalek telah meluncurkan terobosan bidang pelayanan berupa SKCK keliling yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian.

Kasatintelkam Polres Trenggalek AKP Budi Santosa, S.H., M.H. mengatakan SKCK keliling digelar rutin setiap hari Sabtu dengan lokasi yang berbeda seperti alun-alun, Hutan Kota, Green Park, dan Pasar Pon.

“Mulai pukul 7.30 Wib sampai 11.00 Wib. Untuk jadwal dan tempat masyarakat bisa mengakses akun instargram  @SKCK_Polres_Trenggalek.” Ujar AKP Budi

Lebih lanjut AKP Budi mengatakan, untuk mendukung SKCK keliling tersebut, petugas dibekali dengan sebuah kendaraan roda empat yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung diantaranya komputer dan mesin pencetak lengkap dengan jaringan internet dan muja kursi bagi pemohon. Selain itu, Petugas juga menyediakan snack dan air mineral gratis untuk pemohon.

Masih kata AKP Budi, keberadaan SKCK online keliling ini juga bertujuan untuk mengurangi antrian dan kerumunan pemohon yang terpusat di Mapolres.

“Jadi ada tiga tempat untuk mengurus SKCK. Pertama di Mapolres, kedua di Kafe Pelayanan Publik, dan ketiga di layanan keliling. Masyarakat tinggal memilih mana yang dirasa lebih dekat,”  Imbuhnya.

Sementara itu, Kauryanmin Satintelkam Polres Trenggalek Aipda Arif hadi menuturkan, dalam satu hari pelayanan tersebut sedikitnya terdapat belasan masyarakat yang datang ke gerai SKCK online keliling.

“Syaratnya, warga hanya perlu membawa fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi akta lahir, foto diri 4×6 dengan latar belakang merah, dan KTP asli,” Jelas Aipda Arif, di lokasi pelayanan SKCK online keliling,

Proses pengurusan SKCK juga berlangsung cepat. Arif menjelaskan, hanya butuh waktu beberapa menit agar masyarakat bisa mendapatkan SKCK. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

baca juga :

Latber pencak silat, Polres Trenggalek Berikan Pengamanan Maksimal

Cegah Kriminalitas di Bulan Ramadan, Polres Trenggalek Terjunkan Tim Patroli Perbankan

polrestrenggalek

Tukar Kompresor AC Mobil Baru dengan Barang Bekas, Pria ini Digelandang Petugas

@2021 Polres Trenggalek