PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Longsor Jalur Trenggalek-Ponorogo Kembali Terjadi, Pengendara Diimbau Berhati-Hati

Polres Trenggalek – Longsor disertai pohon tumbang kembali terjadi di Kabupaten Trenggalek. Pohon jenis akasia dan sono dilaporkan tumbang menutup badan jalan tepatnya di jalan Trenggalek-Ponorogo KM 15,5 masuk desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Akibatnya, jalur pengubung antar Kabupaten tersebut tertutup total dan tidal bisa dilalui kendaraan. Selasa, (15/2).

Dikonfirmasi terpisah, Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. mengatakan, longsor dan pohon tumbang tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 17.15 Wib. Pada saat kejadian cuaca dalam kondisi cerah.

“Diperkirakan tebing yang longsor setinggi 20 meter dengan lebar mencapai 10 meter. Material tanah dan pohon menutup badan jalan.” Ungkap Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengatakan, Polres Trenggalek telah mengerahkan Satgas bencana yang terdiri dari personel Satsamapta, Satlantas dan Polsek Tugu untuk melakukan evakuasi bekerjasa dengan TNI, BPBD, stakeholder lainnya dan masyarakat sekitar.

“Begitu menerima informasi, anggota langsung digerakkan ke lokasi untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan. Mengingat jalur merupakan jalan yang cukup ramai dan penghubung utama Kabupaten Trenggalek – Ponorogo, kita upayakan evakuasi secepatnya agar arus lalu lintas bisa normal kembali.” Imbuhnya.

Masih kata Iptu Suswanto, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polres Trenggalek akan menempatkan personelnya untuk melakukan pengaturan dan penjagaan disamping memasang rambu-rambu peringatan di seputar lokasi.

“Saat ini jalur sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup. Untuk pembersihan tanah menggunakan alat berat masih kita komunikasikan dengan instansi terkait.” Pungkasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat luas khususnya pengendara yang akan melintasi jalan Trenggalek-Ponorogo untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati terutama disaat hujan deras.

baca juga :

Buka Puasa dan Berbagi Kasih Bersama SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek di Bulan Ramadan 1443 H

polrestrenggalek

Polsek Gandusari Pengamanan Pasar Malam Di Lapangan Desa Gandusari

polrestrenggalek

Melalui Siaran Radio, Polisi Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Jauhi Narkoba

@2021 Polres Trenggalek