PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Tingkatkan Kompetensi, Polres Trenggalek Gelar Latkatpuan Hybrid Learning latihanpolisi.id

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Kepolisian Resor Trenggalek mengikuti kelas pelatihan peningkatan kemampuan (Latkatpuan) yang digelar secara online melalui aplikasi latihanpolisi.id. Pelatihan metode kelas ini digelar di Rupatama Mapolres dan diikuti secara online oleh Polsek jajaran Polres Trenggalek. Senin, (21/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat membuka kelas Latkatpuan menjelaskan bahwa Dalam Latihan Polisi.id adalah 1 kali 1 jam pelatihan kemampuan dapat meningkatkan kompetensi 60 personel. Pihaknya menargetkan dari 650 personel bisa dijadwalkan dalam 10 kali pelatihan kompetensi.

“Untuk hari ini, pelatihan kompetensi fungsi Satsamapta. Instruktur adalah Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. Materi yang diberikan adalah Turjawali. Didalamnya diberikan pengetahuan antara lain teknis dan taktis pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli.” Ujar AKBP Dwiasi

“Jadi, kita siapkan pre-test dan post-test untuk mengukur sejauh mana efektifitas pembelajaran sekaligus melihat kemampuan anggota memahami materi yang diberikan.” Imbuhnya

Lebih lanjut AKBP Dwiasi meminta agar seluruh peserta pelatihan benar-benar mengikuti pembelajaran kelas ini secara serius dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menggali potensi diri untuk meningkatkan kompetensi tugas di bidang Samapta.

Masih kata AKBP Dwiasi, untuk memperlancar proses pembelajaran, telah disusun jadwal setiap harinya dari masing-masing  satuan fungsi, bagian hingga seksi. Sedikitnya ada 27 tenaga instruktur profesional dan memiliki kompetensi di masing-masing bidang. Sedangkan untuk hari ini ada 75 peserta pelatihan baik dari Polres maupun Polsek jajaran.

“Kita harapkan dengan pelatihan ini, dapat meningkatkan kapasitas kompetensinya secara etika, teknis dan kepemimpinan serta kemitraan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas Harkamtibmas.” Pungkasnya.

Seperti diketahui bersama, untuk meningkatlkan kompetansi personel, Polres Trenggalek telah meluncurkan aplikasi latihanpolisi.id. Aplikasi hybrid ini merupakan implementasi dari Polri Presisi untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul/Police 4.0 sekaligus menjawab tantangan zaman yang terus berkembang dengan memanfaatkan teknologi Learning Management System (LMS)

Beberapa keterampilan dan pengetahuan yang dapat dipelajari dan disosialisasikan kepada anggota Polri, seperti kecerdasan emosi, manajemen konflik kekerasan, pendidikan kemajemukan dan multikulturalisme, dan komunikasi efektif. Uniknya, aplikasi latihanpolisi.id ini adapat diakses secara online maupun offline. Disediakan pula modul dan video pembelajaran yang dapat dipelajari kapanpun dan dimanapun.

baca juga :

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto

Gas Pol, Polres Trenggalek Gencarkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Meriah, Senam Sehat Cegah Corona di Trenggalek

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek