PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Sejumlah Pelanggar Prokes di Trenggalek Disanksi Tegas

Polres Trenggalek – Hari libur dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi tak membuat jajaran Polres Trenggalek mengendorkan kewaspadaannya. Sebaliknya, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini semakin mengintensifkan patroli dan pengamanan di beberapa titik.

Termasuk diantaranya pengawasan terhadap protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Trenggalek. Terlebih saat ini terjadi kenaikan terkonfimarsi positif yang cukup tinggi di Jawa Timur maupun beberapa wilayah lainnya.

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, S.H. kepada tim redaksi mengatakan, selain menggencarkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Lansia dan vaksin booster, Polres Trenggalek juga memasifkan operasi yustisi duna meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat. Kamis, (3/3).

“Operasi Yustisi kita gelar minimal 3 kali dalam sehari dan itu juga berlaku di tingkat kecamatan atau Polsek jajaran.” Ujar Iptu Suswanto.

Lebih lanjut Iptu Suswanto mengatakan, untuk pagi hari operasi yustisi hari ini dilakukan di simpang tiga jagalan. Siang hari dilaksanakan di selatan pasar Pon Trenggalek tepatnya di deepan tugu Latsitarda. Sedangkan malam hari titik sasaran akan disampaikan pada saat apel bersama di Mapolres. Operasi yustisi dilaksanakan oleh personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP.

“Dari hasil operasi yustisi hari ini di dua lokasi masih ditemukan sejumlah masyarakat yang melanggar protokol kesehatan utamanya tidak menggunakan masker. Alasannya mulai dari lupa, ketinggalan dan lain-lain. Tetapi petugas tetap tegas memberikan sanksi dari teguran, sanksi sosial hingga denda.” Ujar Iptu Suswanto.

Selaian operasi yustisi, untuk memberikan efek deterrent Polres Trenggalek juga menurunkan tim pamor keris yang bertugas melakukan patroli di berbagai lokasi yang dinilai berpotensi menjadi tempat kerumunan untuk mengingatkan masyarakat tetnatng pentingnya protokol kesehatan sebagai proteksi diri agar tidak mudah terpapar Covid-19

baca juga :

Wakapolsek Pogalan Pimpin Sholat Subuh Berjamaah dengan Warga Dusun Nglembu

polrestrenggalek

Kampanye Tertib Berlalu Lintas, dari Bagi-Bagi Leaflet hingga Rompi Lalu Lintas

Pencurian di Malasan Durenan, Polisi Trenggalek Sergap Residivis Asal Tulungagung

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek