PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Sipropam Polres Trenggalek Gelar Sidak di Mapolsek Suruh dan Pule

Polres Trenggalek – Sebagai anggota Polri, disiplin sudah menjadi nafas dalam setiap melaksanakan tugas. Guna menjaga sekaligus meningkatkan disiplin personelnya, jajaran Sipropam Polres Trenggalek kerap menggelar Sidak maupun pengecekan secara mendadak. Tidak hanya ditingkat Polres tetapi juga pro aktif turun hingga Polsek jajaran dan Polsubsektor.

Seperti halnya yang dilakukan hari ini. dipimpin langsung oleh Iptu Muhtar, S.Sos. didampingi oleh PS. Kanit Provos Aipda Gatot Susilo, S.H beserta satu anggota Provos, melakukan Sidak Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) di Mapolsek Suruh dan Pule. Selasa, (8/3).

“Iya benar, hari ini, kami melakukan Sidak Gaktibplin di Mapolsek Suruh dan Pule. Kegiatan ini sebenarnya rutin dilakukan namun untuk waktu dan lokasi memang dilakukan secara acak, Tujuannya untuk mengetahui kondisi riil dilapangan dan tidak ada rekayasa sebelumnya.” Ungkap Iptu Muhtar.

Lebih lanjut Iptu Muhtar mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan difokuskan pada beberapa hal antara lain, Gampol (Seragam Polisi), sikap tampang, surat identitas diri dan surat kendaraan bermontor.

Bukan itu saja, Petugas Provos juga mengecek senjata api inventaris dan kendaraan dinas, CCTV, kebersihan ruangan hingga administrasi pelaporan.

Sidak ini, lanjut Iptu muhtar selain berfungsi sebagai kontrol terhadap pelaksanaan tugas juga merupakan upaya untuk menjaga disiplin anggota agar tetap on the track dan mempersempit ruang pelanggaran oleh anggota.

“Polsek merupakan etalase Polri di tingkat kecamatan. Jadi, harus menampilkan postur yang baik dan mampu menjaga marwah Polri di tengah masyarakat.“ Ujarnya

Sementara itu, terkait dengan hasil Sidak Iptu Muhtar menuturkan, secara keseluruhan baik di Polsek Pule maupun Suruh dalam kondisi baik dan lengkap. Beberapa temuan yang wajib ditindak lanjuti antara lain terkait dengan sikap tampang anggota dan sudah diberikan teguran.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh anggota tetap menjaga standar disiplin tinggi dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun.  Pihaknya menegaskan untuk selalu menjadi contoh dan teladan ditengah masyarakat.

baca juga :

Kapolres Trenggalek Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Tingkatan Kompetensi, Satsabhara Polres Trenggalek Latih Beladiri Borgol

Pimpin Pengamanan Audiensi Warga, Kapolres Trenggalek: Kedepankan Persuasif Humanis

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek