PolresTrenggalek.com
Uncategorized

Cegah DBD, Polres Trenggalek Fogging Area Mako

Polres Trenggalek – Sebagai langkah antisipasi menyebarnya penyakit demam berdarah yang dapat mengancam kesehatan, Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung menggelar fogging untuk membunuh jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah di lingkungan Mapolres. Senin (14/3).

Fogging ini menyasar seluruh area Mapolres baik ruangan kerja, kamar mandi, ruang tahanan, tempat parkir kendaraan, lokasi lain yang diperkirakan menjadi tempat bersarang maupun berkembang biaknya nyamuk aides aegypti.

Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep menerangkan bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian. Terlebih berdasarkan data, kasus kematian akibat DBD di Indonesia tercatat mengalami peningkatan.

“Selain konsen dengan penanganan Covid-19, Kita juga bergerak pro aktif antisipasi penyebaran penyakit DBD. Salah satunya melalui fogging ini.” Ujar Aipda Lukman.

Tak hanya dilingkungan Mako Polri, pihaknya juga mengimbau kepada warga Trenggalek untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak air di kamar mandi, jangan menimbun barang bekas atau sampah plastik maupun kaleng yang dapat menampung air hujan yang dapat digunakan sarang nyamuk.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu. Diawali dari Mapolres kemudian Mapolsek jajaran serta kantor atau aset Polres Trenggalek seperti kantor Bhayangkari, ruang pelayanan publik, asrama polisi dan SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan fogging ini setidaknya bisa menangkal dan mencegah anggota maupun masyarakat dari penyakit demam berdarah serta menumbuhkan lingkungan yang sehat di area Mapolres.

baca juga :

langkah antisipasi tindak kejahatan

Pesan Kamtibmas Disampaikan Petugas Patroli kepada penjaga Bank BRI

Temui Tokoh Masyarakat, Saat Polisi Patroli Harkamtibmas

@2021 Polres Trenggalek