PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Wujudkan Generasi Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Trenggalek Optimalkan Police Goes To School

Polres Trenggalek – Budaya tertib berlalu lintas dan berkeselamatan sebisa mungkin sudah diajarkan sejak usia dini. Hal ini sangat penting agar generasi mendatang menjadi generasi yang tangguh, patuh hukum dan disiplin dan memiliki etika dalam berlalu lintas.

Guna mewujudkan hal tersebut, jajaran Polres Trenggalek tak pernah lelah melakukan berbagai upaya untuk memberikan edukasi kepada anak-anak maupun pelajar di Kabupaten Trenggalek terkait dengan kelalulintasan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Trenggalek ini. Dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H., M.Si. didampingi sejumlah personel yang merupakan anggota UnitKamsel menyambangi SDM 3 Ngantru Trenggalek. Rabu, (16/3).

Kedatangan para Polantas ini selain untuk meninjau langsung proses belajar mengajar tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ketat, juga menggelar kegiatan Dikmas lantas melalui program Police Goes to School di sekolah tersebut.

AKP Meita mengatakan, pada kegiatan tersebut petugas menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang  budaya tertip berlalu lintas dan kampanye keselamatan diantaranya kewajiban pemakaian helm standar saat mengendarai sepeda motor serta pengenalan aturan lalulintas kepada pelajar

“karena audince-nya adalah anak-anak, edukasi kita lakukan dengan berbagai metode yang menyenangkan. Jadi, tidak hanya ceramah satu arah tetapi ada juga games atau permainan dengan hadiah menarik. Sehingga anak-anak bisa lebih bersemangat dan pesan yang ingin kita sampaikan bisa diterima dengan mudah.” Ujar AKP Meita.

Tak berhenti disitu, petugas yang hadir juga membangun komunikasi intens dengan para guru maupun orang tua siswa yang kebetulan ada dilingkungan sekolah serta mengimbau agar selalu mematuhi aturan lalu lintas khususnya saat mengantar anak-anak ke sekolah.

Sebagai penutup kegiatan, AKP Meita menyerahkan cindera mata cindera mata berupa plakat tribrata dengan tema Mitra Polantas Polres Trenggalek yang diterima oleh salah satu perwakilan tenaga pendidik.

baca juga :

Berjudi, Dua Warga Trenggalek Diamankan Petugas

Jadi Narasumber DP MUI, Kasat Binmas Polres Trenggalek Bahas Narkoba dan Radikalisme

polrestrenggalek

Serunya Gowes Kamtibmas Hari Bhayangkara ke-73 Polres Trenggalek

@2021 Polres Trenggalek