PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Sambangi GKJW, Polres Trenggalek Berikan Layanan Vaksinasi Bagi Jemaat

Polres Trenggalek – Demi mewujudkan herd immunity masyarakat, jajaran Polres Trenggalek terus bekerja keras menggeber pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Trenggalek. Hampir bisa dipastikan setiap hari tenaga kesehatan dan vaksinator menggelar vaksinasi di berbagai tempat.

Kali ini, Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara menggelar vaksinasi di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang berada tepat disisi utara pendopo Kabupaten Trenggalek. Senin, (21/3).

Tak tanggung-tanggung, untuk mendukung kegiatan ini, Polres Trenggalek menghadirkan bus vaksinasi yang memang sudah dimodifikasi sedikian rupa sehingga bisa digunakan sebagai ruang vaksinasi yang bersifat mobile.

Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md. Kep. mengatakan, pihaknya menyipakan sedikitnya 200 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat khususny ajemaat dari GKJW Trenggalek.

Selain itu, pihaknya juga menurunkan 6 orang tenaga medis dan vaksinator serta beberapa personel staf yang bertugas input data agar pelaksanaan vaksinasi bisa lebih cepat.

“Prioritas vaksinasi kita berikan kepada Lansia dan anak-anak usia 6-11 tahun kemudian vaksin ketiga atau booster.” Ujar Aipda Lukman.

Lebih lanjut Aipda Lukman mengatakan, sampai saat ini secara umum vaksinasi sudah mencapai diatas 82 persen. Hal ini tak lepas dari partisipasi dan persn serta semua pihak. Meski bisa dikatakan tinggi, namun tidak membuat jajaran Polri mengendurkan vaksinasi. Sebaliknya terus dikebut agar bisa terus meningkat.

“Walaupun sudah divaksin tetap kita imbau, kita ingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan..” Pungkasnya.

baca juga :

Kapolres Trenggalek Apresiasi Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas Kapolda Jatim Cup

Amankan Nataru, Polres Trenggalek Terjunkan Tim Jalu Crime Squad

Cipta Kamtibmas Kondusif Dunia Maya, Polres Trenggalek Gandeng Warganet

@2021 Polres Trenggalek