PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Wujud Apresiasi, Satlantas Trenggalek Bagikan Rompi Kepada Satpam

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek membagikan rompi lalu lintas kepada sejumlah Satpam atau security yang bertugas di sekolah maupun kantor pemerintahan dan swasta. Pemberian rompi tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan apresiasi atas peran serta dan kontribusi Satpam dalam membantu terwujudnya Kamseltibcarlantas yang kondusif di Kabupaten Trenggalek. Senin, (21/3).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa S., S.I.K., M.Si. mengatakan, Satlantas Polres Trenggalek terus berbuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi dan kampanye secara masif dilaksanakan dengan berbagai pendekatan multi sasaran. Salah satunya adalah profesi Satpam.

“Para security atau Satpam ini dalam menjalankan tugasnya kerap bersinggungan dengan bidang kelalulintasan seperti menyeberangkan orang atau anak-anak sekolah hingga pengaturan lalu lintas di lingkungan tempat mereka bekerja.” Ujar AKP Meita.

Rompi yang berwarna hijau fosfor tersebut sangat bermanfaat karena mudah terlihat dari kejauhan baik siang maupun malam hari sehingga cukup membantu saat berada di tengah jalan raya. Tentunya dengan didukung kemampuan memahami gerakan pengaturan lalu lintas.

Sementara itu, Kanitkamsel Satlantas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo, S.H. mengatakan, selain membagikan sedikitnya puluhan rompi kepada para Satpam pihaknya juga memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mengkampanyekan kembali tentang tertib berlalu lintas.

Bukan hanya itu, pihaknya juga merefresh kembali pengetahuan para Satpam dengan memberikan tips-tips sederhana bagaiman mengatur lalu lintas yang baik dan mudah dimengerti oleh para pengguna jalan.

“Kita harapkan, para security ini bisa menjadi pelopor sekaligus teladan tertib berlalu lintas bagi masyarakat luas. Diawali dari diri sendiri dan di teruskan kepada keluarga dan masyarakat yang lain.” Pungkasnya.

baca juga :

Tahun Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Trenggalek Bagi-Bagi Helm Cantik

Polisi Ini, Nyambi Jadi Tukang Foto

polrestrenggalek

Polisi Ungkap Motif Kasus Penganiayaan Berat Hingga Meninggal Dunia di Pakel Watulimo

@2021 Polres Trenggalek