PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Bersama Stakeholder dan Warga, Polisi Evakuasi Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Polres Trenggalek – Aparat TNI/Polri bersama dengan elemen masyarakat lainnya kompak melakukan kerja bakti dirumah salah satu warga tepatnya desa Gandusari Kecamatan Gandusari. Kerja bakti ini dilakukan untuk membantu evakuasi pohon yang tumbang menimpa rumah warga. Selasa, (29/3).

Kapolsek Gandusari Iptu Zainudin, M.Sos. yang turut hadir bersama sejumlah anggotanya mengatakan, puluhan petugas sengaja dikerahkan untuk membantu membersihkan pohon yang tumbang, bongkahan tembok dan atap rumah warga yang rusak tertimpa pohon tersebut.

“Iya benar. Gotong royong bersama warga dan stakeholder terkait lainnya. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan empati kami terhadap warga yang tertimpa musibah.” Ujar Iptu Zainudin.

Perwira pertama yang pernah cukup lama bertugas di satuan lalu lintas Polres Trenggalek ini mengungkapkan peristiwa pohon jenis sengon tumbang itu sendiri terjadi pada hari Senin tanggal 28 Maret 2021 sekira pukul 17.50 Wib yang lalu. Mengingat kondisi sudah menjelang malam, evakuasi baru bisa dilaksanakan pagi ini.

Iptu Zainudin menuturkan, dengan jumlah personel yang cukup banyak ditambah semangat dan rasa solidaritas yang tinggi, tak butuh waktu yang lama proses evakuasi dapat selesai dengan cepat.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak yang terlibat pembersihan dapat dilakukan dengan cepat. Untuk tindak lanjut lainnya akan kami koordinasikan dengan pihak terkait.” Pungkasnya

baca juga :

Forkopimda Trenggalek Berikan Reward and Punishment Penanganan Covid-19

polrestrenggalek

Tangkal Covid-19, Polres Trenggalek Semprot Antiseptik Ruang Pelayanan Publik

Dirlantas Polda Jatim Tinjau Pos Penyekatan di Perbatasan Trenggalek-Ponorogo

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek