PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Jaga Kesehatan Anggota, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi Typhoid dan Influenza

Polres Trenggalek – Kesehatan memiliki arti yang sangat penting bagi anggota Polri. Terlebih medan tugas yang tak mengenal batas waktu dan tempat serta harus siap di gerakkan setiap saat. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan maupun stamina personel menjadi prioritas jajaran kepolisian. Salah satunya dengan memberikan vaksin untuk pencegahan berbagai macam penyakit.

seperti yang terlihat di taman batu area Mapolres Trenggalek pagi ini. Ratusan personel nampak antri dengan tertib untuk mendapatkan vaksinasi Typhoid dan Influenza. Setiap personel yang telah terdaftar diwajibkan absen dan registrasi terlebih dahulu sebelum dilakukan penyuntikan oleh vaksinator. Kamis, (31/3).

“Iya benar, hari ini Polres Trenggalek menggelar vaksinasi Typhoid dan Influenza.” Ujar Kasidokkes Polres Trenggalek AIptu Lukman Hadi Ismanto, A.Md. Kep. kepada tim redaksi.

AIptu Lukman menuturkan, Vaksinasi ini adalah wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap kesehatan anggotanya. Jika tubuh sehat, tentu pelaksanaan tugas maupun pelayanan juga menjadi lebih baik.

Vaksinasi pada dasarnya merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Sidokkes bekerjasama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulungagung. Namun, mengingat keterbatasan jumlah vaksin maka dilakukan skala prioritas bagi anggota yang masuk kategori rentan dan aspek penugasan yang membutuhkan stamina prima.

“Total ada 422 personel yang mengikuti vaksinasi baik dari Polres maupun Polsek jajaran. Untuk vaksin Typhoid sebanyak 110 orang dan vaksin influenza 312 orang.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, vaksin influenza merupakan vaksin yang mampu melindungi dari penyakit flu. Vaksin influenza diberikan setiap satu tahun sekali karena meski merupakan penyakit ringan, nyatanya flu bisa menimbulkan masalah besar bagi sebagian orang.

Sedangkan vaksin Typhoid merupakan vaksin untuk mencegah penyakit tifus atau tipes. Penyakit tipes adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi oleh bakteri Salmonella Typh. Sumber penularan penyakit ini berasal dari makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi oleh kuman tersebut.

baca juga :

Wakapolsek Gandusari Menjadi Pembina Upacara Hari Senin Di SDN2 Gandusari

polrestrenggalek

Quick Respon Ungkap Kasus ITE, Kapolres Trenggalek Berikan Apresiasi Jajarannya

Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Baby Lobster, Kapolres Trenggalek: Terbesar yang Pernah Kita Ungkap

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek