PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Forkopimda Trenggalek Pimpin Apel Gabungan Jelang Bulan Ramadan

Polres Trenggalek – Menyambut bulan Ramadan, Kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek menggelar apel gabungan di alun-alun Trenggalek. Sabtu, (2/4).

Apel gabungan dari berbai instansi dan stakeholder terkait ini diselenggarakan dalam rangka persiapan dan kesiapan pengamanan bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H serta percepatan vaksinasi dosis dua menuju Trenggalek aman dan sehat.

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo, S.Sos dan Wakil Bupati Syah Muhammad Natanegara.

Sementara sebagai peserta apel antara lain, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupaten Trenggalek, peleton BPBD, Dinkes, Satpol PP dan Dinas perhubungan.

Dalam arahannya AKBP Dwiasi mengatakan menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif sekaligus sehat merupakan tugas bersama. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah memberikan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan bisa lebih tenang, nyaman, khusyuk dan terbebas dari paparan Covid-19.

“kita semua ingin di bulan Ramadan ini, Trenggalek semakin sehat dan aman.” Ujar AKBP Dwiasi.

Pihaknya menegaskan bahwa akselerasi vaksinasi tetap dilaksanakan disamping penerapan protokol kesehatan yang ketat. Disamping itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kesejukan.

Disamping itu pihaknya meminta agar dalam membangunkan sahur tetap memperhatikan etika dan kesopanan dengan tidak menggunakan sound system yang berlebihan, mengindari gesekan antar kelompok dan melarang balon udara, mercon atau petasan karena tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri tetapi juga orang lain.

“Polres Trenggalek bersama jajaran Forkopimda bersinergi untuk Trenggalek yang aman, nyaman dan sehat.” Imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Syah menekankan upaya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan. Hal ini sangat penting agar levek PPKM Kabupaten Trenggalek semakin baik dan masyarakat memiliki herd immunity yang kuat terhadap penularan Covid-19 berikut variannya.

“Akan kita coba lakukan vaksinasi di malam hari.” Jelasnya

Sedangkan Dandim 0806 menegaskan tentang sinergitas dari semua pihak guna mewujudkan Trenggalek yang aman dan sehat serta mendorong para stake holder untuk lebih bersemangat dan mendukung kebijakan pemerintah khususnya percepatan vaksinasi.

 

baca juga :

Survei Pelayanan Publik, Polres Trenggalek Gandeng STKIP PGRI

polrestrenggalek

Tiada Hari Tanpa Latihan, Satsbhara Asah Kemampuan Beladiri dan Bawa Tahanan

Adhis Polres Trenggalek

Petugas Gabungan di Trenggalek Gelar Razia Pengendara Tak Gunakan Masker

@2021 Polres Trenggalek