PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Inovasi polribelajar.id Sukses Hantarkan Biro SDM Polda Jatim Raih Juara Satu

Polres Trenggalek – Biro SDM Polda Jatim sukses meraih juara pertama dalam gelaran implementasi Polri Belajar yang diselenggarakan oleh SDM Mabes Polri. Hal ini tak lepas dari langkah-langkah strategis yang telah dilakukan oleh Biro SDM Polda Jatim dalam meningkatkan kualitas personel dan kompetensi jajarannya.

Karo SDM Polda Jatim Kombes Harry Kurniawan raihan prestasi ini berkat semangat bersama keluarga besar dari SDM Polda Jatim serta dukungan dan motivasi dari Kapolda Jatim sehingga muncul ide dan gagasan untuk memperkuat wawasan dan kompetensi personel menuju SDM yang unggul dan Presisi.

“Semoga apresiasi ini bisa menjadi pelecut bagi kami untuk terus belajar dan menjadi lebih baik lagi,”ujar Kombes Harry Kurniawan.

Uniknya, selain metode pelatihan, seminar, pengawasan, dan beberapa program lainnya, salah satu faktor yang turut menjadi bahan penilaian adalah inovasi pembelajaran hybrid melalui website polribelajar.id.

Pembelajaran hybrid yang bisa diakses secara online maupun offline ini telah dijalankan oleh Polres Trenggalek sebagai pilot project. Setiap hari, seluruh personel kepolisian Bumi Menak Sopal ini diwajibkan mengikuti pembelajaran kelas online secara bergantian dengan materi yang berbeda-beda.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan pihaknya turut berbangga polribelajar.id yang digagasnya turut berkontribusi dan mendapat apresiasi luar biasa dari Polda Jatim dan Mabes Polri.

“Alhamdulillah. Turut berbangga Biro SDM Polda Jatim atas prestasi yang diraih di tingkat nasional. Dengan prestasi ini tentu semakin menggugah semangat kami untuk terus meningkatkan kualitas personel untuk mewujudkan Police 4.0 sesuai dengan tantangan zaman, selaras dengan harapan masyarakat.” Ungkap AKBP Dwiasi.

Sebagai informasi, polribelajar.id  merupakan  platform edutech menggunakan sistem pembelajaran secara online dan offline dengan memanfaatkan metode learning management system (LMS).

LMS merupakan aplikasi perangkat lunak untuk kegiatan dalam jaringan, program pembelajaran elektronik (e-learning program), dan isi pelatihan. LMS digunakan untuk mengelola catatan pelatihan dan pendidikan. Perangkat lunaknya untuk mendistribusikan program melalui internet dengan fitur untuk kolaborasi secara daring. LMS ini biasanya digunakan untuk mengotomatisasi pencatatan dan pendaftaran pegawai.

aplikasi polribelajar.id yang mengusung tema `Berlatih Kapanpun dan dimanapun` dan merupakan yang Pertama kali di lingkungan Polri ini sudah disediakan materi-materi pembelajaran terkait fungsi teknis Kepolisian dan SOP tindakan Kepolisian yang dapat diakses oleh seluruh personel Polda Jatim, sehingga secara teknis di lapangan.

Dan yang paling istimewa, sebagaimana sekolah formal maupun kursus, bagi peserta yang mampu menyelesaikan test dan praktik lapangan dengan nilai diatas passing grade akan diberikan sertifikat pelatihan. Sedangkan bagi mereka yang belum lulus diwajibkan mengikuti remidi atau pelatihan ulang dengan jadwal yang ditentukan oleh admin.

baca juga :

Polres Trenggalek Kerahkan Tim Pamor Keris, Ingatkan Prokes Warga

Pastikan Lancar, Polisi Kawal Truk Sembako di Trengalek

Adhis Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Tingkatkan Pengamanan Mako

@2021 Polres Trenggalek