PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Upaya Satlantas Trenggalek Tekan Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas di Bulan Ramadan 1443 H

Polres Trenggalek – Memasuki bulan Ramadan, jajaran Satlantas Polres Trenggalek meningkatkan berbagai langkah dan upaya dalam menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif. Salah satunya dengan memasifkan edukasi maupun upaya antisipatif menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Unitkamsel Satlantas Polres Trenggalek ini. dipimpin langsung oleh Aipda Ali Wibowo S.H. dan beberapa personel lainnya nampak memasang banner imbauan tertib berlalu lintas di sejumlah tempat. Senin, (4/4).

“Di bulan ramadan hingga nanti menjelang hari raya Idul Fitri, tingkat aktivitas masyarakat khususnya di jalan raya diperkirakan meningkat dibanding hari biasa. Oleh sebab itu, kami mengambil langkah-langkah strategis bagaimana Kamseltibcarlantas di Trenggalek tetap kondusif, melalui edukasi sederhana.” Ujar Aipda Ali.

Selain memasang banner imbauan, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas dengan memasang rambu-rambu atau tanda peringatan di sejumlah titik terutama pada jalan yang mengalami rusak atau berlubang.

Hal ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan lebih berhati-hati dan tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas terutama pada malam hari maupun hujan deras. Tanda peringatan pun dipasang kurang di pinggir jalan dengan warna mencolok sehingga mudah terlihat oleh siapapun.

“Beberapa jalur yang telah kami pasang tanda peringatan antara lain, jalur Karangan-Tugu, Trenggalek-Rejowinangun, dan jalan Brigjen Soetran atau jalan baru. Sementara pada titik-titik kerusakan diberikan tanda dengan cat warna putih.” Imbuhnya.

Aipda Ali menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk langkah tindak lanjut dan diupayakan sebelum lebaran perbaikan bisa terselesaikan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas mudik maupun arus balik.

Pihaknya berharap, dengan langkah ini setidaknya dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Trenggalek.

baca juga :

Pantau Arus Lalu Lintas Daerah Rawan Kecelakaan.

Satu Lagi Gudep Tangguh Semeru di Trenggalek Diresmikan

Petugas Gabungan Tangkap Dua Pria Diduga Curi Kayu di Kawasan Hutan

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek