PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Diskusi Gayeng Kapolres Trenggalek Bersama Mahasiswa

Polres Trenggalek – Suasana gayeng dan akrab sangat terasa dalam bincang santai antara Kepolisian dengan mahasiswa Trenggalek yang dikemas dalam bentuk `Diagram` atau dialog bersama mahasiswa di ruang Roestamadji Mapolres Trenggalek. Kamis, (21/4).

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. didampingi sejumlah pejabat utama hadir ditengah-tengah mahasiswa yang merupakan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi dan organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten Trenggalek.

“Berdiskusi tentang berbagai hal. Perkembangan situasi terkini dan bagaimana mahasiswa dapat lebih berperan membawa Kabupaten Trenggalek ke arah yang lebih baik.” Ujar AKBP Dwiasi.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Dwiasi memaparkan tentang agenda kedepan yang perlu mendapat perhatian adalah keamanan menjelang dan paska lebaran serta perayaan kupatan yang merupakan tradisi di Kabupaten Trenggalek.

AKBP Dwiasi menuturkan, menjelang lebaran nanti ada beberapa isu yang menjadi prioritas penanganan diantaranya kelayakan jalan dimana masih ditemukan kondisi jalan yang bergelombang, rusak maupun berlubang.

Disamping itu, menjelang lebaran nanti diperkirakan kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Trenggalek akan meningkat dimana Kabupaten Trenggalek merupakan jalur lintas selatan. Demikian pula dengan kelayakan terminal maupun angkutan transportasi darat.

Faktor lainnya yang juga tak kalah penting dan perlu langkah antisipatif adalah kemungkinan terjadinya bencana alam seperti longsor serta kelangkaan BBM maupun minyak goreng.

“Tren kejahatan juga diperkirakan mengalami peningkatan.” Imbuhnya

Pihaknya menambahkan, guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Trenggalek telah mengambil langkah-langkah strategis. Selain berkoordinasi secara intens dengan stakeholder terkait, jajaran Polres Trenggalek telah melakukan pemetaan jalan, memasang rambu-rambu peringatan hingga memberi tanda berupa cat pada jalan yang rusak.

Salah satu perwakilan mahasiswa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Diagram tersebut sehingga mahasiswa dapat turut ambil bagian dalam pemeliharaan Kamtibmas di Trenggalek.

Sementara itu, perwakilan mahasiwa lainnya meminta agar jalan rusak bisa segera di perbaiki agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban kecelakaan. Mahasiswa juga menyarankan menjelang lebaran ditambah rest area dan penerangan jalan khususnya pada jaluryang padat aktivitas maupun yang digunakan sebagai jalur mudik.

baca juga :

Polsek Kampak Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Para Sopir Diterminal.

Kapolres Trenggalek Ajak Pelajar Cerdas Bermedsos

Adhis Polres Trenggalek

Seru, Olahraga Bersama TNI/Polri Trenggalek

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek