PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Survei Jalur Mudik, Kasatlantas Trenggalek: Wujudkan Mudik Aman, Sehat dan Lancar

Polres Trenggalek – Perayaan lebaran tinggal menghitung hari. Sebagai bentuk persiapan, Polres Trenggalek menggelar pengecekan dan survei jalan khususnya yang akan digunakan sebagai jalur mudik/balik di wilayah Kabupaten Trenggalek. Kamis, (21/4).

Kegiatan survei dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra, S.I.K., M.H. M.Si., bersinergi bersama instansi samping diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan Dinas PU Provinsi Jawa Timur.

“Menjelang Hari Raya Idul Fitri, arus lalu lintas diperkirakan akan mengalami peningkatan cukup signifikan sehingga perlu dilakukan pengecekan kelayakan ruas jalan.” Ujar AKP Meita.

AKP Meita mengatakan, peningkatan arus lalu lintas akan berpengaruh terhadap gangguan Kamseltibcarlantas. Oleh sebab itu, perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi. Salah satunya terkait dengan kelaikan jalan maupun fasilitas pendukung lainnya seperti marka jalan maupun rambu-rambu.

Sedangkan sasaran survei tersebut mulai dari perbatasan Trenggalek-Tulungagung hingga Kabupaten Ponorogo. Setiap kerawanan yang dapat berpotensi menyebabkan keselakaan lalu lintas dicatat dan ditandai untuk kemudian dilakukan perbaikan ataupun rekayasa lalu lintas.

Tak berhenti disitu, petugas gabungan ini juga melakukan pengecekan beberapa titik rawan longsor yang dapat mengganggu arus lalu lintas. Terlebih saat ini hujan deras masih kerap merngguyur wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dari hasil suvei tersebut masih ditemukan sejumlah titik jalan yang berlubang, rambu – rambu lalulintas yang kusam dan perlu adanya langkah pembersihan  tanah di pinggir jalan  maupun jalur rawan longsor.

“Hasil kegiaatan hari ini akan digunakan sebagai bahan kajian untuk segera dapat ditindak lanjuti sehingga mudik yang aman, sehat dan lancar dapat terwujud.” Pungkasnya.

baca juga :

Posek Gandusari Amankan Sepak Bola Liga Santri Nusantara Di Lapangan Desa Gandusari

polrestrenggalek

Lewat Education Fair, Polri Gelakkan Sosialisasi Penerimaan Anggota Baru

novi

PPKM Darurat, Kapolres Trenggalek: Manuto, Untuk Keselamatan Bersama

@2021 Polres Trenggalek