PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Sejumlah Peserta Asal Trenggalek Dinyatakan Lolos Rikmin Awal Seleksi Akpol

Polres Trenggalek – Sejumlah peserta seleksi penerimaan terpadu Taruna/i Akpol asal Kabupaten Trenggalek dinyatakan lulus dalam tahap Rikmin awal. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. saat memimpin Sidang Kelulusan Rikmin Awal di Rupatama Mapolres. Sabtu, (23/4).

“Selamat kepada para peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi tahap Rikmin Awal. Jangan berpuas diri dulu karena masih banyak tahapan yang harus dilalui.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi menuturkan, dari 12 orang yang telah mendaftarkan diri secara online, 7 orang dinyatakan lulus setelah dilakukan verifikasi oleh Pabanrim Polres Trenggalek. Para peserta ini nantinya akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya di tingkat panitia daerah atau Panda Polda Jatim.

Beberapa tes di tingkat Panda antara lain tes kesehatan tahap I, tes psikologi, tes akademik meliputi pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, matematika dan bahasa Indonesia, tes kesamaptaan jasmani, kesehatan tahap II, Psikologi tahap II, mental kepribadian dan pemeriksaan administrasi akhir.

Sedangkan di tingkat Panitia Pusat (Panpus) meliputi, pemeriksaan administrasi, kesehatan, wawancara, PMK, tes akademik menggunakan CAT, tes kesamaptaan jasmani dan pemeriksaan penampilan.

“Siapkan dirimu. Jangan pernah berhenti belajar dan berlatih. Jaga kesehatan dan jangan lupa minta doa restu orang tua.” Ucapnya.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi menegaskan, seluruh rangkaian proses penerimaan Polri menerapkan prinsip `Betah` yakni Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada setiap peserta agar tidak mudah percaya dengan iming-iming bisa meluluskan dengan imbalan tertentu.

Sebagai informasi, Polri telah membuka pendaftaran penerimaan Taruna/i Akpol sejak tanggal 30 Maret hingga 18 April 2022. Jumlah peserta didik yang dibutuhkan sebanyak 175 orang yang terdiri dari 150 orang pria dan 25 orang wanita.

Jika dinyatakan lolos, peserta wajib mengikuti pendidikan selama empat tahun yang dibuka tanggal 2 Agustus 2022 mendatang. Rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda).

“Saya berharap seluruh peserta dari Trenggalek bisa lolos hingga seleksi tahap akhir. Tetap semangat dan selalu percaya dengan kemampuan diri.” Pungkasnya.

baca juga :

Program Stiker Bhabinkamtibmas Trenggalek Sentuh Lingkungan Ponpes

Polisi Tangkap Produsen dan Pengedar Miras Oplosan di Trenggalek

Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

@2021 Polres Trenggalek