PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Mudik Aman dan Sehat, Polres Trenggalek Gelar Tes Urine Hingga Cek Kalaikan Angkutan Umum

Polres Trenggalek – Menjelang arus mudik lebaran 2022, Polres Trenggalek bersinergi dengan BNN Kabupaten Trenggalek menggelar tes urine kepada sejumlah awak bus di Terminal Surodakan Trenggalek. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi para pemudik yang menggunakan angkutan umum. Kamis, (28/4).

Sedikitnya 25 orang kru bus baik sopir, kondektur maupun kenek mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes urine oleh Tim kesehatan dari BNN Kabupaten Trenggalek. Tak hanya itu, beberapa bus yang ngetem pun tak luput dari pengecekan petugas.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra S.I.K., M.H. M.Si., mengatakan mudik lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelmnya. Sejumlah kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah tentu akan berdampak pada peningkatan jumlah pemudik khususnya pengguna jasa angkutan umum.

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan penumpang lanjut AKP Meita pihaknya telah mengambil beberapa langkah diantaranya menyiagakan petugas vaksinasi presisi di terminal bus, kemudian pemeriksaan kesehatan dan tes urine untuk memastikan para kru bus tidak ada yang berada dibawah pengaruh Narkoba atau alkohol dan pengecekan kelaikan kendaraan termasuk fasilitas penunjang pencegahan Covid-19 seperti handsanitezer, masker dan lain-lain.

“Kita pastikan para penumpang merasa aman dan nyaman selama mudik lebaran. Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan guna mencegah kecelakaan lalu lintas baik yang disebabkan oleh faktor pengemudi maupun kendaraan.” ucap AKP Meita.

AKP Meita menambahkan dalam pemeriksaan kesehatan dan tes urine ini, melibatkan tim dokter dari Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan BNN Kabupaten Trenggalek. Sedangkan pengecekan kelayakan kendaraan dilakukan oleh tim dari Dinas Perhubungan sehingga lebih komprehensif.

“Dari hasil pemeriksaan hari ini keseluruhan negatif.” Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga membagikan kaos dan leaflet kepada para kru angkutan umum yang berisi tentang pesan tertib berlalu lintas.

baca juga :

Ciptakan Kamtibcar Lantas Polsek Gandusari Intensifkan Pos Pagi

polrestrenggalek

Puluhan Siswa Paud Datangi Mapolres Trenggalek. Ada Apa ?

Lagi, Dua Personel Polres Trenggalek Terima Kenaikan Pangkat Pengabdian

polrestrenggalek
@2021 Polres Trenggalek