PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Amankan Malam Takbir, Polres Trenggalek All Out Lakukan Pengamanan

Polres Trenggalek – Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, memasuki H-1 Lebaran tingkat aktivitas masyarakat meningkat siginifikan. Selain arus mudik yang masih berlangsung memenuhi jalur utama lintas kabupaten, konsentrasi masyarakat juga terpantau memadati sejumlah ruas jalan menuju pusat kota Trenggalek.

Tidak hanya itu saja, beberapa rest area dan pusat perbelanjaan maupun pusat kuliner juga ramai pengunjung yang ingin berbuka puasa sekaligus menghabiskan malam terakhir bulan Ramadan.  Kondisi ini tentu saja turut berpengaruh terhadap faktor kriminogen serta gangguan Kamtibmas lainnya.

Guna mengantisipasi berbagai kerawanan, jajaran Polres Trenggalek menggelar apel kesiapsiagaan gabungan bersama TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan stakeholder lainnya dalam rangka pengamanan malam takbir diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Apel ini digelar serentak baik tingkat Polres maupun Polsek jajaran. Minggu, (1/5).

Dalam arahannya, Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K. yang memimpin langsung apel tersebut meminta agar setiap personel yang terlibat pengamanan benar-benar serius dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.

“Sore hingga malam nanti kita akan melaksanakan pengamanan malam takbir. Kita pastikan masyarakat merasa aman dan nyaman. Kedepankan sikap humanis tanpa mengurangi ketegasan demi menjaga Kamtibmas tetap kondusif.” Ujar Kompol Haryanto

Terkait dengan pengamanan malam takbir ini, Polres Trenggalek mengerahkan sedikitnya 300 anggota Polri, belum termasuk bantuan personel dari TNI maupun stakeholder lainnya.

Keseluruhan personel tersebut disebar di seluruh titik-tik rawan di Kabupaten Trenggalek. Sebagian diantaranya bertugas patroli mobiling, pengamanan tertutup deteksi, tim pencegahan kriminalitas hingga pengamanan jalur dan tim preventif imbauan Kamtibmas dan Prokes.

Tak mau sekadar berpangku tangan, usai apel kesiapan Wakapolres Trenggalek turun tangan memimpin patroli bersama anggotanya. Meninjau sejumlah lokasi dan pos pengamanan serta memantau secara langsung proses pengamanan.

“Alhamdulillah sejauh ini, situasi Kamtibmas malam takbir di wilayah Kabupaten Trenggalek dalam keadaan kondusif. Semua berkat kerja keras anggota dan tentunya dukungan dari masyarakat luas.” Pungkasnya.

baca juga :

Masyarakat Merasa Aman dan Nyaman Dengan Kehadiran Polisi.

polrestrenggalek

Polsek Gandusari Gelar Petugas Pembina Upacara Di Sekolah Sekolah Secara Serentak

polrestrenggalek

Polsek Gandusari Amankan Parade Drum Band Tingkat Sekolah SD/MI Dan SMP/MTs

@2021 Polres Trenggalek