PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Forkopimda Trenggalek Tinjau Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran

Polres Trenggalek – Forkopimda kabupaten Trenggalek meninjau sejumlah Pos pengamanan dan pelayanan operasi Ketupat Semeru 2022 yang diselenggarakan oleh Polres Trenggalek dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Minggu, (1/5).

Nampak hadir dalam rombongan rombongan antara lain Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Dandim 0806 Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos, Kajari Dr. Masnur, S.H, M.Hum., M.H., Wabup M. Natanegara, S.H., Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K. serta sejumlah pejabat utama dan kepala OPD terkait.

Beberapa Pos yang dikunjungi oleh rombongan diantaranya Pos Pengamanan yang berada di simpang empat Durenan dan Pos pelayanan mudik lebaran tepatnya di halaman Agropark Trenggalek.

Masing-masing Kapospam memaparkan terkait dengan kondisi Kamtibmas dan potensi kerawanan di area strall Pos berikut perkuatan personel gabungan yang dilibatkan serta rencana kegiatan yang rutin dilaksanakan selama Operasi Ketupat Semeru 2022 berlangsung.

Dikonfirmasi terpisah, Kompol Haryanto mengatakan peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung sejauh mana persiapan dan kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam pengamanan lebaran hingga kupatan nanti. Selain itu, jajaran Forkopimda juga memeriksa fasilitas pendukung serta berbincang dengan para petugas pos terkait dengan mekanisme dan metode pangamanan yang dilakukan.

“Kita pastikan semuanya dalam keadaan siap siaga, rangkaian pengamanan berlangsung lancar dan masyarakat juga merasa aman dan nyaman. Mulai dari malam takbir hingga perayaan lebaran besok.” Ujar Kompol Haryanto.

Kompol haryanto menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pengaman lebaran khususnya yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan.

Disaat masyarakat disibukkan dengan persiapan menjelang lebaran, berkumpul dengan keluarga dan handaitolan, para petugas ini justru tetap bertugas dengan semangat, ikhlas dan integritas tinggi.

“Terima kasih atas segala pengabdian yang diberikan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dicatat sebagai amal ibadah dan membawa berkah untuk kita semua.” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada para petugas Pos pengamanan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moral atas pelaksanaan tugas yang diemban hingga berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2022 nanti.

baca juga :

Gelar Latihan Selam, Kapolres Trenggalek: Amankan Pesisir dan Dorong Wisata Bawah Air

Adhis Polres Trenggalek

Peringati Hari Jadi Ke-72, Polwan Trenggalek Gelar Bagi-Bagi Masker Gratis

Kapolres Trenggalek: Operasi Yustisi Prokes Tekan Penyebaran Covid-19

@2021 Polres Trenggalek