PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Harkitnas, Kapolres Trenggalek Gugah Kembali Semangat Persatuan

Polres Trenggalek – Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 di Kabupaten Trenggalek berlangsung khidmat. Jumat, (20/5).

Dalam Upacara yang digelar di Alun-alun tersebut bertindak selaku inspektur upacara adalah Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara dan diikuti oleh ratusan orang peserta dari berbagai lintas instansi, mahasiswa dan pelajar.

Turut hadir dalam barisan tamu undangan antara lain, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0806 Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., Kajari Trenggalek Dr. Masnur, S.H, M.Hum, M.H., Ketua DPRD H. Samsul Anam, Kepala OPD, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menegasakan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 tahun 2022 yang mengambil tema `Ayo Bangkit Bersama` merupakan wujud semangat bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek saat dikonfirmasi terpisah oleh tim redaksi menuturkan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini merupakan momen tepat untuk memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional.

Pihaknya mengingatkan bawah para faunding father Indonesia meletakkan cita-cita bagi kebangkitan nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

“Semangat persatuan diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan.” Ujar AKBP Dwiasi.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan Ziarah Nasional di Taman makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Trenggalek tepatnya di Jarakan Karangsoko yang diikuti oleh segenap peserta upacara.

baca juga :

PESAN-PESAN KAMTIBMAS TENTANG PENTINGNYA TERTIB BERLALULINTAS.

Melihat lagi Serunya Program Polsanak Polres Trenggalek

Kapolres Trenggalek: Pamong Saka Bhayangkara Tidak Boleh Kudet

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek