PolresTrenggalek.com
Headline Polres Trenggalek

Berprestasi, Dua Anggota Polsek Watulimo Terima Penghargaan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya. Pemberian penghargaan ini merupakan wujud konsistensi Polres Trenggalek dalam menerapkan mekanisme reward and punishment yang seiimbang agar organisasi berjalan lebih optimal sesuai dengan harapan masyarakat. Rabu, (3/8).

Adalah AKP Suyono, S.H., M.Hum yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Watulimo menerima penghargaan Kapolres atas kegigihannya dalam mengelola Kamtibmas melalui berbagai program unggulan yang diluncurkan.

Beberapa ide kreatif tersebut antara lain Padang Pasir (Patroli Ledang Pantau Pesisir), Besan Sim (Belajar Sebelum Ujian Sim), Makosimas (Taman Komunikasi Sahabat Kamtibmas), Gentaratu (Gerakan Tanam Rawat Unduh) dan Sulingmas (Subuh Keliling Jaga Kamtibmas).

Penghargaan juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Tasikmadu Kecamatan Watulimo Aiptu Bambang Prasetyo Basuki yang secara pro aktif menjalankan peran dan tugasnya melakukan problem solving di desa binaannya.

Dalam acara yang digelar dilapangan apel Mapolres tersebut, AKBP Alith menegaskan bahwa di era 4.0. saat ini, tuntutan masyarakat semakin kompleks. Sebagai anggota Polri harus mampu menjawab tantangan tersebut, salah satunya dengan menelurkan ide-ide kreatif yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada AKP Suyono dan Aiptu Bambang Prasetyo Basuki. Saya minta jangan berpuas diri. Teruslah melangkah dan berbuat untuk kebaikan masyarakat institusi, bangsa dan negara.” Ujar AKBP Alith.

AKBP Alith menambahkan, tugas Polri ke depan tidak lah semakin mudah. Polri harus memiliki kompetensi yang mumpuni dalam menjalankan tugas pokok untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Pihaknya menekankan agar setiap personel memiliki etika kepemimpinan dan kemitraan dengan masyarakat serta menjunjung tinggi tanggung jawab moral serta menanamkan kebersamaan sehingga Polri Presisi dapat terwujud.

baca juga :

Sambut HUT ke-76 RI, Ruang Pelayanan Satlantas Trenggalek Disulap Nuansa Merah Putih

Bhabinkamtibmas Desa Jajar Takziah Pada Warga Masyarakat Dusun Krajan Yang Meninggal Dunia

Peduli Covid-19, Endra Dharmalaksana Akpol 99 Bagikan Bantuan Beras Warga Terdampak

Adhis Polres Trenggalek
@2021 Polres Trenggalek