Polrestrenggalek.com
Polres Trenggalek

Kapolres Trenggalek Berangkatkan 4 Judoka Terbaik di Ajang Judo Jakarta Open 2023

Polres Trenggalek – Persatuan Judo Bhayangkara (PJB) Polres Trenggalek kembali mengirimkan sejumlah atlet andalannya untuk berlaga di ajang Judo Jakarta Open 2023 yang diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 17 hingga 19 November di Judo Sport Hall Kelapa gading, Jakarta pusat.

PJB Polres Trenggalek menyiapkan sedikitnya empat orang Judoka yang akan tampil di kejuaraan tingkat internasional tersebut, diantanya adalah Giovany Ricarda ketegori senior pria kelas -81 Kg, Frilla Amanda Putri kategori senior Wanita kelas -57 Kg, Eky Fadlin Ghasani Asfa Kategori Cadet Wanita kelas -32 Kg dan Nasya Belvalia Kirana Rasyid kategori Cadet Wanita kelas -32 Kg.

Sebagai pendamping sekaligus official adalah Aiptu Hermanto, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai anggota Satbinmas Polres Trenggalek yang juga merupakan pelatih utama dari PJB dan pengurus PJSI Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pembina PJB saat prosesi pemberangkatan Judoka di Mapolres Trenggalek mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mendukung atlet judo asal Trenggalek berkiprah di even nasional bahkan internasional tersebet.

“Jangan mudah menyerah, berikan yang terbaik. Ada harapan dan asa masyarakat Trenggalek di Pundak kalian. Tunjukkan bahwa atlet asal Trenggalek mampu bersaing di level yang lebih tinggi. Tetap semangat dan jaga sportivitas.” Ujarnya memotivasi para judoka.

Sementara itu, Ketua Harian PJSI Kabupaten Trenggalek Iptu Suyono menuturkan, untuk mendukung para atlet, pihaknya telah melakukan training center (TC) secara ketat selama kurang lebih 1 bulan terakhir.

“Pelatihan meliputi pembinaan fisik dan mental serta pengembangan tehnik. Bahkan kami datangkan juga beberepa judoka dari luar kota sebagai sparring partner, karena yang mereka hadapi di kejuaraan ini tentunya juga punya skill yang mumpuni.” Jelasnya.

Meski dengan sarana-prasaran yang serba terbatas, pihaknya percaya para atlet PJB Polres Trenggalek ini mampu meraih prestasi yang membanggakan dan sukses membawa pulang medali.

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres Trenggalek atas segala bantuan dan dukungan terhadap Judoka. Semoga berkah dan menjadi pemicu semangat bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik.” Pungkasnya